Koramil 03/Sedanau Apresiasi Baksos FKPS Cs di Selaut

Tampak Serda Jimson dan Kopda Zulkarnaini foto bersama rombongan FKPS.

Tampak Serda Jimsom Pangaribuan dan Kopda Zulkarnaini foto bersama rombongan FKPS.

Natuna, LintasKepri.com – 2 orang anggota Koramil 03/Sedanau, yaitu Babinsa Sedanau, Serda Jimsom Pangaribuan dan Kopda Zulkarnaini, turut berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos), yang dilaksanakan oleh Forum Kita Peduli Sesama (FKPS), di Desa Selaut, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (21/07/2019) itu, juga diikuti oleh sejumlah komunitas sosial lainnya, yaitu YRSN, Suzuki Satria FU Club (SSFC), Fiz R Bersaudara dan sejumlah komunitas lainnya.

Kopda Zulkarnaini menjelaskan, bahwa dalam Baksos tersebut, FKPS Cs melaksanakan berbagai kegiatan positif, seperti menyerahkan 55 bingkisan sembako untuk fakir miskin dan lansia, gotong-royong membersihkan rumah ibadah, tausiah agama, senam sehat, memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, menggelar lomba adzan, lomba tarik tambang dan membaca surat pendek tingkat anak-anak, serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

Foto bersama di depan Pelabuhan Desa Selaut.

Foto bersama di depan Pelabuhan Desa Selaut.

Babinsa Sedanau, mewakili Danramil 03/Sedanau, Kapten (Arm) Bambang Hendratno, memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh FKPS dan kawan-kawan, yang dinilai sangat membantu masyarakat kurang mampu yang ada di daerah perbatasan.

“Ini adalah kegiatan yang sangat positif, kami dari keluarga besar Koramil 03/Sedanau sangat mendukung. Apalagi kita ketahui, Selaut merupakan daerah yang terpencil dan terisolir, sehingga sangat jarang mendapat perhatian seperti ini. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh teman-teman dari FKPS dan komunitas sosial lainnya, mendapat balasan pahala dari Tuhan yang Maha Esa,” ungkap Kopda Zulkarnaini.

Kedatangan rombongan FKPS di Pelabuhan Desa Selaut, disambut hangat oleh Kepala Desa dan Masyarakat Desa Selaut.

Perjalanan menuju Desa Selaut, dengan menggunakan perahu motor alias pompong.

Perjalanan menuju Desa Selaut, dengan menggunakan perahu motor alias pompong.

Kepala Desa Selaut, Abu Hair, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, atas segala bantuan yang diberikan oleh FKPS dan kawan-kawan, kepada masyarakat yang dipimpinnya saat ini.

“Terimakasih banyak atas semua bantuan dan kunjungannya ke Desa Selaut. Selama ini Desa kami sangat jarang kedatangan tamu dari Ibu Kota Kabupaten Natuna. Sehingga kunjungan sosial ini, terasa amat istimewa bagi kami,” ucap Abu Hair.

Usai melaksanakan berbagai kegiatan sosial, rombongan FKPS pun langsung meninggalkan Desa Selaut, dengan kondisi aman dan terkendali.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top