Kompol Chaidir Resmi Jabat Wakapolres Tanjungpinang

Komisaris Polisi (Kompol) Chaidir resmi menjabat Wakapolres Tanjungpinang menggantikan Kompol Agung Gima Sunarya, Sabtu (4/7).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Komisaris Polisi (Kompol) Chaidir resmi menjabat sebagai Wakapolres Tanjungpinang menggantikan Kompol Agung Gima Sunarya.

Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (4/7). Sertijab dipimpin langsung Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal.

Kompol Chaidir sebelumnya juga pernah bertugas di Polres Tanjungpinang sebagai Kabag Ops sebelum pindah ke Kabupaten Karimun menjabat sebagai Wakapolres Karimun.

Kompol Agung Gima Sunarya pindah tugas ke Polda Kepri menduduki jabatan Kanit 1 Subdit 2 Ditreskrimsus.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, mengatakan, pergantian jabatan dalam institusi kepolisian adalah hal biasa yang dilakukan terhadap para personel sebagai upaya penyegaran dalam organisasi.

“Pergantian ini juga sebagai promosi jabatan yang diberikan kepada personel kepolisian,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Iqbal, sertijab dilakukan menindaklanjuti telegram Kapolda Kepri yang telah diterima 11 Juni 2020 lalu.

“Bulan lalu kita telah menerima surat telegram dari Kapolda Kepri. Hari ini baru kita laksanakan sertijab,” katanya.

Iqbal mengucapkan terima kasih kepada Kompol Agung Gima Sunarya yang telah berdedikasi dan berkontribusi selama menjabat sebagai Wakapolres Tanjungpinang.

“Selamat datang Wakapolres Tanjungpinang yang baru Kompol Chaidir. Semoga dapat bekerja sama dan memberikan kontribusi yang lebih terhadap masyarakat dan institusi kepolisian,” ungkapnya.

(cho)