''

Komitmen Bupati Lingga Bangun Kawasan Centre Ekonomi Direspon Baik

Komitmen Bupati Lingga Bangun Kawasan Centre Ekonomi Direspon Baik.

Komitmen Bupati Lingga Bangun Kawasan Centre Ekonomi Direspon Baik.

Lingga, Lintas Kepri.com – Komitmen Bupati Lingga untuk Pembangunan Kawasan Centre Ekonomi Baru di Singkep Selatan Kabupaten Lingga langsung mendapatkan respon baik dari Camat Singkep Selatan untuk membuka akses jalan di wilayah kerjanya.

Hal inilah yang tergambar pada suasana syukuran dan selamatan kerja pembukaan jalan baru antara Desa Marok Kecil dengan Desa Batu Berdaun, Selasa (16/04).

Bupati Lingga Alias Wello mengatakan, memiliki wacana membuka poros jalan di beberapa kecamatan.

Dia juga menyampaikan tujuan inti dari pembuatan jalan tersebut adalah untuk mempersingkat akses kendali dan akses jalan agar yang biasanya jarak tempuh dari Singkep Selatan menuju Singkep memakan hitungan jam yang diharapkan bisa memperkecil jarak tempuh.

“Kita mengharapkan dalam waktu 2 bulan, jalan ini bisa diselesaikan. Kalaupun terkejar dengan anggaran perubahan, kita usahakan agar bisa diaspal. Kalaupun tidak dapat sepenuhnya, paling tidak bisa diaspal sebagian,” jelas Alias Wello.

Ditambahkannya, bahwa jalan poros baru ini nantinya bisa menjadi akses dan urat nadi penghubung dari Kecamatan Singkep ke jantung Ibu Kota Singkep Selatan yang dalam masterplan kedepan akan menjadi kawasan pertumbuhan sentra ekonomi baru di Selatan Singkep.

“Yakni kawasan Pertanian, Pariwisata dan Perikanan. Kita berharap bahwa dengan adanya poros jalan baru ini, akan berdampak positif bagi Sentra UKM di wilayah Kebun Nyiur atau Batu Berdaun dan membangkitkan giat ekonomi di daerah wisata Pantai Napau,” kata Bupati Lingga dihadapan masyarakat yang hadir pada acara itu.

(fiza)

Baca juga :

Top