disdik kota

KNPI Natuna Harap Insan Pers Jadi Garda Terdepan Suara Rakyat Perbatasan

Para pengurus dan anggota DPD KNPI Kabupaten Natuna.
Para pengurus dan anggota DPD KNPI Kabupaten Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Segenap pengurus dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 pada 9 Februari 2020, kepada para insan pers diseluruh Indonesia, khususnya yang ada di Kabupaten Natuna.

Pada momen ini, lembaga penaung Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di daerah ujung utara NKRI itu, turut memanjatkan do’a kepada seluruh insan pers setanah air, mudah-mudahan diberikan kesehatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa selama menjalankan tugas kejurnalistikan.

“Kami selaku insan pemuda dan masyarakat berharap, mudah-mudahan pers menjadi salah satu gerbang pembangunan bagi daerah dan bangsa,” ungkap Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna, Haryadi, kepada media ini, Minggu (09/02/2020) pagi.

Haryadi berharap seluruh insan pers yang ada di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah ini, dapat menjadi garda terdepan dalam menyuarakan aspirasi rakyat dari daerah perbatasan.

Menurut dia, pers merupakan salah satu media yang mampu untuk menyambung lidah antara rakyat dengan pemangku Pemerintahan, maupun sebaliknya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna, Haryadi, S.Sos.
Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna, Haryadi, S.Sos.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPD KNPI Natuna itu menambahkan, selama ini para pewarta tidak henti-hentinya menggaungkan suara para pemuda perbatasan, dalam rangka mengisi pembangunan di Daerah, demi terwujudnya pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Terimakasih kepada para insan pers, yang selama ini sudah banyak mendukung kegiatan-kegiatan KNPI, serta ikut menyuarakan suara pemuda dan masyarakat di Kabupaten Natuna, sebagai salah satu daerah perbatasan,” pungkas Haryadi.

Haryadi juga berharap agar setiap insan pers dapat membantu memberangus berita-berita hoax, yang dapat menyesatkan dan menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat.

Sebelumnya Sekretaris DPD KNPI Natuna, Sugianto Utomo, juga turut menghadiri acara peringatan HPN ke 74 di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, yang dilaksanakan oleh seluruh pelaku pers di Natuna, dengan mengusung tema “Dari Natuna Selamatkan Indonesia”.

Selain diisi dengan berbagai pertunjukan seni dan hiburan, acara perayaan HPN didaerah ujung utara NKRI tahun ini, juga diisi dengan Do’a bersama bagi keselamatan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi 238 WNI dari Wuhan, China, yang saat ini sedang menjalani observasi selama 14 hari di Hanggar Barat, Lanud Raden Sadjad Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio