KNPI Lingga Gelar Pameran dan Lomba Berkicau

DPRD Lingga
Lingga Kab
KNPI Lingga Gelar Pameran dan Lomba Berkicau, Minggu (30/8).

Lingga, LintasKepri.com – Dalam rangka memeriahkan dan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, menggelar pameran dan lomba berkicau KNPI CUP 2020 yang dilaksanakan di Wismaria, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (30/8).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Lingga, Safaruddin, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pameran dan lomba burung tersebut perdana diselanggarakan oleh KNPI Lingga serta mendapat dorongan dan bantuan dari pemerintah daerah.

KNPI sebagai wadah tempat berkumpulnya seluruh elemen pemuda, selalu berupaya menampung setiap bakat, minat, karya dan hobi para pemuda dalam hal yang positif.

“Ini kegiatan terlaksana berkat dorongan dan bantuan dari pemerintah daerah dan dirancang oleh Sekretaris KNPI Lingga bersama rekan-rekan persatuan burung,” tutur Safaruddin.

Menurutnya, selama ini banyak kegiatan atau event yang telah diselenggarakan yang diwadahi oleh KNPI Lingga, untuk kegiatan pameran dan lomba burung berkicau ini perdana KNPI selenggarakan dan saya baru tau di Lingga ini banyak peminat dan pecinta burung.

Foto bersama.

Selaku Ketua DPD KNPI Lingga, Safaruddin telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar para pecinta burung mendapatkan wadah dari pemerintah daerah, koordinasinya tersebut mendapatkan respon yang positif dari Wakil Bupati Lingga.

Lebih lanjut kata Safaruddin selaku ketua KNPI Lingga melihatnya sangat positif. Semalam, saya juga telah berkoordinasi terkait kegiatan ini dengan pak Wakil Bupati Lingga (Muhamad Nizar) dan mendapatkan respon yang positif. Insya Allah, kedepannya kegiatan serupa akan juga kita selenggarakan di Daik Lingga.

“Kegiatan lomba dan pameran burung KNPI Cup 2020 ini juga bentuk apresiasi bagi penggemar, penangkar dan pemerhati burung dengan harapan dapat bersama-sama menjaga kelestarian alam, selain itu juga ajang tersebut bertujuan untuk sebagai wadah mempererat tali silaturahmi dan persahabatan antara pecinta burung di Kabupaten Lingga,” beber pria yang juga menjabat sebagai Camat Katang Bidare ini.

Sementara itu Camat Singkep, Agustiar, berharap kegiatan ini dapat menjadi event besar yang diwadahi oleh pemerintah daerah untuk menjadi wadah yang positif bagi para pencinta burung di Kabupaten Lingga.

“Kita harap kegiatan kicau burung yang sangat digemari oleh semua kalangan ini juga terlaksana tidak hanya di Singkep tapi juga di Daik Lingga, agar menjadi wadah bagi para penggemar burung agar menjadi investasi Kabupaten Lingga,” tutup Agustiar.

(fiza)