Pemko Tpi

KNKSLP Tanjungpinang Kunjungi Korban Banjir dan Beri Bantuan

KNKSLP Tanjungpinang Kunjungi Korban Banjir dan Beri Bantuan, Minggu (3/1/2021).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Mengawali tahun 2021 dengan duka mendalam, Kota Tanjungpinang ditimpa musibah banjir dan tanah longsor di empat kecamatan yang ada.

Komunitas NaiK Sepeda Lipat Peduli (KNKSLP) Kota Tanjungpinang, sejak Minggu (3/1/2021) pagi turun langsung mengunjungi korban di posko evakuasi maupun ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan.

Ada 8 titik yang dikunjungi oleh KNKSLP yakni di Posko Babinsa sebelah Kantor Camat Bukit Bestari, Jalan Cendrawasih Masjid At-Taubah, Posko Kampung Sidomulyo, Klinik Amijaya Medika-Masjid Nurul Haq, Perumahan Kenangan Jaya, Jalan Perkutut Kampung Bangun Sari Rari RT3/RW7, Pesantren Al-Fattah dan terakhir Posko Surau Baiturrahman Kampung Sidomakmur Lembah Merpati.

Ketua KNKSLP Kota Tanjungpinang Rahmad berhalangan hadir namun mengapresiasi kegiatan anggotanya di lapangan.

KNKSLP Tanjungpinang Kunjungi Korban Banjir dan Beri Bantuan, Minggu (3/1/2021).

Turut hadir koordinator kegiatan, Syahrul (Dosen FISIP UMRAH), dan anggota KNKSLP lainnya Ramadian Yulianto, Piko, R. Riswanto, Hajat, Ivan TS, Fitra, Didik dan Topik yang turut serta langsung mendistribusikan donasi sembako sekaligus menghibur para korban yang terdampak.

Salah satu anggota KNKSLP, Hajat Rahmat, menuturkan, komunitas ini bergerak membagikan masker, sarapan pagi, kemudian sembako dan alat pembersih diri.

“Kita juga bagikan makanan pendukung untuk bayi dan balita,” ujar Hajat dihubungi LintasKepri, Minggu.

Hajat menuturkan, hujan lebat yang mengguyur serta naiknya air laut pasang tinggi di Tanjungpinang dan Bintan sejak Jumat (1/1/2021) hingga Sabtu (2/1/2021), mengakibatkan banjir rob naik ke permukaan daratan hingga mengenai permukiman warga.

KNKSLP Tanjungpinang Kunjungi Korban Banjir dan Beri Bantuan, Minggu (3/1/2021).

“Banyak warga terdampak sehingga harus mengungsi ke posko bahkan beberapa rumah tertimbun longsor mengakibatkan kerusakan sangat parah. Permukiman warga bahkan terendam hingga 1-2 meter, sehingga dievakuasi oleh petugas dibantu masyarakat,” terang Hajat.

Melihat kondisi masyarakat yang sedang tertimpa musibah, KNKSLP menghimpun donasi selama dua hari dari anggota serta keluarga goweser komunitas.

“Kami berharap dengan donasi serta bantuan maupun kunjungan langsung yang diadakan oleh KNKSLP, merupakan bagian dari lapisan masyarakat yang memiliki rasa berbagi serta kepedulian terhadap sesama,” tutur Hajat.

(san)