Pemko Tpi

KKSS Tanjungpinang Bagikan Baju Layak Pakai dan Makanan untuk Warga Terdampak Bencana

KKSS Tanjungpinang Bagikan Baju Layak Pakai dan Makanan untuk Warga Terdampak Bencana.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Bencana banjir yang melanda Kota Tanjungpinang akhir-akhir ini telah menimbulkan trauma yang mendalam bagi masyarakat khususnya warga yang terkena dampak banjir dan longsor.

Akibat kejadian tersebut, Badan Pengurus Daerah (BPD-KKSS) Kota Tanjungpinang yang merupakan organisasi kemanusiaan langsung berkoordinasi dengan elemen Relawan KSK (Kita Sahabat Kepri) dan SSDK (Sehati Satu Darah Kepri) di Tanjungpinang untuk membantu masyarakat yang terkena dampak langsung dari bencana.

Salah satu Koordinator KKSS yang merupakan Sekjen BPD KKSS Tanjungpinang, Arifin Ahmad, menjelaskan, untuk bencana sudah berkoordinasi dengan Ketua Pemuda Sulsel Kota Tanjungpinang, Daeng Imran, menjelaskan, untuk saat ini bentuk kepedulian KKSS akibat bencana memberikan bantuan berupa pakaian baru layak pakai yang telah didistribusikan melalui relawan yang bergerak di setiap lokasi banjir.

Selain itu, relawan KSK Kota Tanjungpinang dan SSDK ikut serta memberikan bantuan di lokasi banjir, seperti Perum Puspandari, Kampung Wonosari dan Sidomulyo serta wilayah Tokojo, Sei Datok, Kijang Bintan Timur.

KKSS Tanjungpinang Bagikan Baju Layak Pakai dan Makanan untuk Warga Terdampak Bencana.

“Masih banyak lagi yang akan kita petakan untuk membantu keluarga kita di Kota Tanjungpinang,” tutur Ketua KSK, Diana Tan.

Kholik yang merupakan Penanggung Jawab dan Ketua SSDK Kota Tanjungpinang, ikut serta terlibat dalam penanggulangan bencana di Kota Tanjungpinang.

Ia berharap bencana ini cepat berlalu dan tidak menimbulkan korban jiwa serta materi di Kota Tanjungpinang.

(*)