Pemko Tpi

Kios di Senggarang Ludes Terbakar

Kios di Senggarang yang terbakar.
Kios di Senggarang yang terbakar.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sekitar 6 kios di Jalan Daeng Kamboja Km 14 Senggarang Kepulauan Riau ludes dilalap si jago merah, Rabu (30/8) sekitar pukul 06.00 WIB.

Salah seorang pemilik kios bengkel, Anto menuturkan kebakaran yang terjadi itu telah menimpa sebanyak 6 kios, miliknya 2 kios (bengkel), kios pecel lele, cukur rambut, kedai kopi dan kios penjahit.

“Tapi yang habis rata terbakar hanya 5 kios setengah, sementara kios penjahit hanya separuh terbakar,” kata dia.

Namun, sambung Anto, dari 6 kios itu yang aktif hanya 2 kios. Saat ditanya penyebab kebakaran, dirinya tidak mengetahui pasti asal usul api.

“Kata warga sekitar tiba tiba kios itu langsung terbakar dari api kecil hingga ke besar. Sementara, semua kios itu tidak mempunyai arus listrik, kita telah memakai genset dan genset minyaknya tidak ada,” jelasnya.

Dari kejadian ini, Anto menderita kerugian sekitar Rp130 juta dilihat banyaknya barang berharga dikiosnya itu seperti motor ada 12 unit, kompressor, Kartu Keluarga (KK) atau identitas lainnya maupun barang berharga lainnya.

Namun dari 12 motor itu bukan hanya milik dirinya semua melainkan sebanyak 9 motor.

“Itu milik orang lain yang menitip untuk diperbaiki di bengkel dan 3 motor milik pribadi,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada pemerintah agar secepatnya memperhatikan musibah ini. Sementara itu, saat dikonfirmasi Wakapolsek Tanjungpiang Timur, Iptu Suratman mengatakan persoalan ini dalam penyidikan. Sedangkan penyebabnya masih belum bisa diketahui.

(Iskandar)