Ketua Umum Gerindra Dorong Syahrul Maju Pilgub Kepri

Para anggota DPRD se-Kepri asal Gerindra dan pengurus DPD foto bersama saat akan menghadiri Konfernas dan Rapimnas Gerindra 2019. Foto: istimewa-Gerindra Kepri.
Para anggota DPRD se-Kepri asal Gerindra dan pengurus DPD foto bersama saat akan menghadiri Konfernas dan Rapimnas Gerindra 2019. Foto: istimewa-Gerindra Kepri.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah menggelar Konferensi Nasional dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 15 Oktober 2019 di Hambalang, Bogor.

Dilansir dari hariankepri.com, Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Kepri, Onward Siahaan, Kamis (17/10), mengungkapkan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah memerintahkan semua kader di daerah untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang, termasuk Ketua DPD Kepri Syahrul.

“Salah satu arahan ke kami di daerah, yakni Pak Syahrul diprioritaskan maju untuk Pilgub Kepri 2020,” katanya.

Onward menjelaskan, saat rapat teknis yang dipimpin Sekjend Ahmad Muzani, beberapa hal dibahas termasuk untuk Kepri.

“Kebetulan saya yang ikut, karena Pak Syahrul izin balik duluan ke Tanjungpinang ada HUT Kota otonom,” ungkapnya.

Dalam Rapimnas itu, juga disepakati bahwa Gerindra se-Kepri akan membuka pendaftaran bakal calon secara umum mulai 25 Oktober mendatang hingga 15 November 2019.

“Kami terbuka juga untuk calon eksternal, meskipun Pak Prabowo menekankan prioritas kader internal,” tururnya.

Salah satu alasan Gerindra membuka pendaftaran, sambung Onward, Gerindra tak mau menutup mata dengan para tokoh-tokoh mumpuni dari luar partai yang punya kapabilitas dan integritas mumpuni.

“Bukan hanya untuk Pilgub, tapi juga untuk Pilbup dan Pilwako Batam juga,” katanya.

(sumber: HAKA)