Ketua Komisi II Yohanis Janji Usahakan Akses Jalan ke Sebuton Bunguran Barat

Ketua Komisi II DPRD Natuna, Yohanis.

Ketua Komisi II DPRD Natuna, Yohanis.

Natuna, LintasKepri.com – Memasuki masa reses ke I tahun 2018, Ketua beserta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, mulai sibuk untuk menyerap aspirasi masyarakat diwilayah daerah pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.

Tidak terkecuali Yohanis, Ketua Komisi II DPRD Natuna itu, juga tengah disibukkan dengan masa Reses l tahun ini. Usai dari Kecamatan Bunguran Batubi, kini Dewan asal Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga itu, juga melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Mekar Jaya (Sebuton), Kecamatan Bunguran Barat. Rabu (21/02/2018) siang.

Kunker tersebut dalam rangka melaksanakan masa reses I, untuk menyerap aspirasi masyarakat, yang berada di Desa yang berdampingan dengan Desa Pian Tengah tersebut.

Dalam sambutannya Yohanis menerangkan, bahwasannya ia akan mengusahakan pembangunan akses jalan dari dan menuju ke Desa Mekar Jaya.

“Masalah jalan ini, nanti akan kami jadikan bahan, untuk kita sampaikan ke Pak Bupati,” kata Yohanis.

Bahkan ia berjanji akan menjemput bola langsung ke Provinsi, jika usulan ini mental ditingkat Pemerintah Kabupaten Natuna, supaya ditahun 2019 mendatang sudah terealisasi.

“Bapak dan Ibu tenang saja, Insha Allah akan terus kami usahakan. Jalan ini dulunya yang ngerjakan Provinsi, makanya nanti akan kita giring terus Provinsi, supaya tahun depan sudah terealisasi,” ungkap Yohanis, meyakinkan warga Sebuton.

Akses jalan yang memadai memang menjadi impian terbesar masyarakat yang tinggal di Desa Pian Tengah dan Desa Mekar Jaya. Pasalnya sampai saat ini, jalan penghubung ke 2 Desa ini, kondisinya masih sangat memprihatinkan. Selain terjal, juga akan berlumpur saat musim hujan, dan berdebu saat musim kemarau.

Masyarakat berharap kepada para wakil rakyat, agar benar-benar bisa menyampaikan keluhan mereka ke lembaga Eksekutif, terutama dibidang infrastruktur umum.

“Mohon Pak Dewan usulkan pembangunan jalan ke Sebuton, karena inilah akses vital kami menuju Kota Ranai. Kalau jalan bagus, pastilah ekonomi masyarakat akan lebih membaik,” keluh warga Sebuton dengan penuh harap.

Hadir dalam reses tersebut, Camat Bunguran Barat, Bukhary, Kepala Desa Mekar Jaya, Babinsa, Kepala UPTD Puskesmas Sedanau, para perangkat Desa serta masyarakat. (ss)

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top