Ketua Komisi I DPRD Natuna Coffe Morning bersama Basarnas Natuna

Natuna, LintasKepri.com – Ketua Komisi I DPRD kabupaten Natuna Wan Aris Munandar berkunjung ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) pada Senin, (15/06/2020) siang.

Kunjungan tersebut di sambut langsung oleh kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Mexianus Bekabel, S.sos.

Bertempat di Aula KKP Jl.Air Mulung Bandarsyah, kecamatan Bunguran Timur, adapun rencana pertemuan kali ini yaitu membahas tentang perencanaan Basarnas kedepan, mengenai kesiapsiagaan dalam Pencarian dan Pertolongan.

Menurut Aris munandar,banyak persoalan yang yang menjadi perhatian dan tanggung jawab selaku komisi I DPRD , mengingat dimana tentang Pencarian dan Pertolongan khususnya yang berada di wilayah kabupaten Natuna ini masih banyak kekurangan.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut bersama Basarnas , salah satu menjadi pokok pembahasan bagi komisi I tersebut ialah berencana mendirikan Pos SAR di Kecamatan Pulau Laut.

Harapan kedepan, didirikannya Pos tersebut agar bisa membantu dalam masalh Pencarian dan Pertolongan bila terjadi suatu kecelakaan, agar selalu siap siaga dan tidak memakan waktu yang cukup lama untuk menuju TKP.


Mengakhiri pertemuan tersebut, Komisi I DPRD bersama pihak Basarnas berjalan dengan lancar serta saling mendukung untuk menghasilkan komitmen bersama, khususnya dalam hal pencarian dan pertolongan.