Ketua DPRD Natuna Hadir dalam Do’a Bersama di Kantor Imigrasi Ranai

Ketua DPRD Natuna Yusripandi, tampak menghadiri Do'a Bersama yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Ranai.
Ketua DPRD Natuna Yusripandi, tampak menghadiri Do’a Bersama yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Ranai.

Natuna, LintasKepri.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Yusripandi, menghadiri acara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 69 tahun.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Imigrasi kelas II Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu 26 Januari 2019 malam, sekitar pukul 20:00 Wib.

Ujang Bro (sapaan akrab Yusripandi), datang dengan mengenakan baju muslim berwarna putih, celana polo hitam dan songkok hitam yang menutupi kepalanya.

Politisi Partai Demokrat itu pun duduk diantara tamu undangan lainnya, bersama Sekda Natuna Wan Siswandi serta para pimpinan FKPD, di kursi VIP.

Yusripandi tampak duduk di kursi VIP bersama para tamu undangan lainnya.
Yusripandi tampak duduk di kursi VIP bersama para tamu undangan lainnya.

Ketua Dewan itu pun mengaku sangat mengapresiasi, atas kegiatan syukuran dan do’a bersama, yang digelar oleh Kantor Imigrasi kelas II Ranai.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, kata dia, dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silahturahmi, antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat.

Selain Yusripandi, hadir pula Sekda Natuna Wan Siswandi, yang mewakili Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, yang saat ini sedang menjalankan tugas ke luar daerah.

Dalam sambutannya Wan Siswandi mengatakan, kegiatan do’a bersama yang digagas oleh Kantor Imigrasi kelas II Tanjung Pinang di Ranai itu, merupakan hal positif yang perlu diikuti dan ditiru oleh lembaga dan instansi lainnya.

“Semoga melalui do’a bersama dan syukuran ini, Natuna terhindar dari marabahaya dan musibah lainnya. Do’a bersama juga dapat menghindari perpecahan dan perbedaan diantara kita,” ungkap mantan Kadis Perhubungan tersebut.

Para tamu undangan yang hadir.
Para tamu undangan yang hadir.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Ranai, Said Noviansyah menyampaikan, bahwa kegiatan ini selain dari bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah bencana alam yang terjadi disejumlah wilayah di Indonesia, juga diharapkan Natuna dapat terhindar dari segala musibah.

“Berbagai musibah bencana alam yang terjadi di Nusantara, semoga tidak terjadi di Natuna, melalui do’a bersama ini, mari kita bersama-sama berdo’a kepada Sang Maha Pencipta, yaitu Allah SWT,” ujar Said Noviansyah, dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Pendeta Vison Sukanegara, yang mewakili umat Nasrani Natuna, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Kantor Imigrasi kelas II Ranai Natuna, yang telah menyelenggarakan do’a bersama antar umat beragama.

“Semoga damai tersebar dibumi Natuna, semoga Natuna terhindar dari segala musibah,” ujar Pendeta Vison.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Do’a Bersama Untuk Negeri, Dari Ujung Negeri, Bersama Masyarakat Natuna”. (Ana)