Kepri Raih Penghargaan Provinsi Sangat Inovatif

LPP Gurindam web
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil menempati posisi pertama dalam Inovative Government Award (IGA) 2020 dengan kategori Provinsi Sangat Inovatif. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri, Agus Fatoni kepada Gubernur Kepri Isdianto, yang diwakili oleh Asisten III Muhammad Hasbi di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (18/12).

Jakarta, LintasKepri.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil menempati posisi pertama dalam Inovative Government Award (IGA) 2020 dengan kategori Provinsi Sangat Inovatif.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri, Agus Fatoni kepada Gubernur Kepri Isdianto, yang diwakili oleh Asisten III Muhammad Hasbi di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (18/12).

Gubernur Kepri Isdianto, menuturkan, penghargaan yang diterima tersebut sebagai acuan Pemerintah Provinsi Kepri agar terus berinovasi dengan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Dengan begitu, daerah mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Yakni melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan perannya, serta peningkatan daya saing daerah,” ujar Isdianto.

Sepanjang 2020, Isdianto mengungkapkan bahwa ia selalu menekankan kepada seluruh OPD agar dapat melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Saya selama ini selalu mewanti-wanti kepada jajaran OPD agar tetap bekerja sesuai dengan koridor, jangan memandai-memandai. Berikan pelayanan yang baik kepada publik, jangan menyulitkan masyarakat. Dan Alhamdulillah ini hasil yang kita terima sepanjang tahun ini,” tegas Isdianto.

Terakhir, Isdianto meminta agar seluruh komponen Pemprov Kepri untuk tetap mempertahankan prestasi ini dan terus bekerja.

(*)