Kepala Daerah Lingga Terpilih Periode 2021-2024 Ikut Tepuk Tepung Tawar

DPRD Lingga
Lingga Kab
Bupati dan Wakil Bupati Lingga terpilih periode 2021-2024, Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy, mengikut prosesi tepuk tepung tawar di Aula Kantor Bupati Kabupaten Lingga, Senin (1/3).

Lingga, LintasKepri.com – Bupati dan Wakil Bupati Lingga terpilih periode 2021-2024, Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy, mengikut prosesi tepuk tepung tawar di Aula Kantor Bupati Kabupaten Lingga, Senin (1/3).

Nizar dan Neko sebelumnya dilantik oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Aula Wan Seri Beni, komplek perkantoran Pemerintah Provinsi Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Lingga terpilih itu disambut dengan silat dan gendang panjang serta tarian persembahan adat melayu.

Dalam prosesi tepuk tepung tawar diwakili oleh pemuka agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Lingga sebagai wujud rasa syukur masyarakat melayu, nikmat dari Allah SWT.

Tepuk tepung tawar merupakan upacara adat dan juga bentuk persembahan syukur atas terkabulnya suatu keinginan.

Dalam nasehat perwakilan tokoh adat Kabupaten Lingga yang diwakili oleh Raja Ruslan, berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Lingga terpilih agar selalu mengutamakan musyawarah dalam memutuskan suatu kebijakan.

Bupati dan Wakil Bupati Lingga terpilih periode 2021-2024, Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy, mengikut prosesi tepuk tepung tawar di Aula Kantor Bupati Kabupaten Lingga, Senin (1/3).

“Kami atas nama masyarakat Kabupaten Lingga mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Lingga yang telah diamanahkan untuk memegang teraju kepemimpinan negeri ini,” katanya.

Raja Ruslan mengibaratkan, Nizar dan Neko sebatang kayu besar yang rimbun daunnya tempat masyarakat berteduh. Dahan yang besar tempat masyarakat bergantung dan batang kokoh tempat bersandar.

“Semua harapan keinginan masyarakat Kabupaten Lingga di tumpukan kepada mereka berdua,” sebut Raja Ruslan.

Ia juga berpesan agar selalu berlapang dada dalam menerima masukan dari masyarakat. Nizar-Neko diharapkan bahu-membahu membangun Lingga tercinta.

“Kami selaku orang tua selalu mendoakan semoga di bawah tampuk kepemimpinan mereka berdua Kabupaten Lingga semakin maju kedepannya,” tutup Raja Ruslan.

(fiza)