Pemko Tpi

Kendaraan Warga di Kemboja Tertimbun Longsor, Rahma: Segera Kita Perbaiki

Kendaraan Warga di Kemboja Tertimbun Longsor, Rahma: Segera Kita Perbaiki.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama FKPD meninjau lokasi longsor yang berada di Jalan Kemboja tepatnya di Gang Tanjung, Sabtu (2/1) sore.

Bersama Lurah Kemboja, Ketua RT setempat, Babinsa dan warga serta BPBD mengevakuasi pemilik rumah dan beberapa kendaraan warga yang tertimpa tanah longsor.

Dalam keadaan hujan deras, terpantau longsoran tanah menimpa beberapa kendaraan roda dua dan rumah yang ada tepat di bawah.

Melihat kondisi tersebut, Rahma langsung berinisiatif untuk segera memperbaiki motor itu. Menurutnya, motor yang rusak akibat tertimpa longsoran itu merupakan alat transportasi vital bagi keluarga tersebut untuk mencari nafkah.

“Saya akan segera perbaiki motor tersebut. Saya merasakan bahwa motor ini sangat penting karena digunakan untuk mencari nafkah. Jika tidak diperbaiki, mau makan apa keluarga ini,” tegasnya.

Rahma juga memastikan di beberapa titik lokasi yang terendam banjir telah mengalami surut, karena hujan telah berangsur berhenti sejak petang hari.

“Meskipun hujan mulai reda, kita harus tetap waspada. Karena, berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG meramalkan kondisi Tanjungpinang beberapa hari ini akan diguyur hujan. Mungkin untuk hari ini sudah mulai reda dan banjir pun mulai surut,” kata dia.

Rahma mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar saling membantu. Tujuannya meringankan beban warga yang terdampak banjir.

(*)