'

“Kemesraan” Sis-Rodhial Beri Sinyal Pilkada Natuna 2020

Dari kanan, tampak Wan Siswandi duduk berdekatan dengan Rodhial Huda.

Dari kanan, tampak Wan Siswandi duduk berdekatan dengan Rodhial Huda. (foto Edi Suroso)

Natuna, LintasKepri.com – Tidak lama lagi, sejumlah daerah ditingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi, akan melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang. Termasuk bagi masyarakat di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang juga ikut memilih pemimpinnya yang baru, untuk periode 2021-2026 mendatang.

Banyak tokoh politik dan masyarakat yang digadang-gadang bakal ikut meramaikan kontestasi Pilkada Natuna tahun depan.

Beberapa nama yang mulai santer dibicarakan dikalangan masyarakat, diantaranya Wan Siswandi, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Ngesti Yuni Suprapti sebagai Wakil Bupati Natuna saat ini, Daeng Rusnadi, yang merupakan mantan Bupati Natuna periode 2006-2010, Rodhial Huda seorang tokoh Maritim Natuna, Jarmin Sidik yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Natuna, Hadi Candra Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Natuna-Anambas, Wan Sofian mantan Anggota DPRD Natuna dari PDI Perjuangan hingga Candra Ibrahim yang menjabat sebagai Ketua PWI Provinsi Kepri.

Selain para tokoh diatas, juga masih banyak lagi tokoh potensial yang ada di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, yang tidak menutup kemungkinan juga akan ikut meramaikan bursa pencalonan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Natuna untuk 5 tahun kedepan.

Diantara para tokoh tersebut, nama Wan Siswandi dan Rodhial Huda disebut-sebut akan berpasangan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna pada Pilkada 2020 nanti.

Sinyal itu pun mulai diperlihatkan oleh keduanya, dalam berbagai kesempatan. Seperti misalnya Wan Siswandi atau yang akrab disapa Sis, acapkali kedapatan duduk bersandingan dengan Rodhial. Kedekatan mereka berdua seolah-olah memberi gambaran, bahwa diantara mereka sedang terikat janji untuk mencapai sebuah tujuan yang sama. Berpasangan pada Pilkada Natuna 2020 adalah salah satu contoh gambarannya.

Salah satu “kemesraan” antara Sis dan Rodhial terlihat pada malam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah, yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, di Masjid Agung Natuna, pada Jum’at (08/11/2019) malam. Keduanya tampak tidak ingin duduk berjauhan, seperti ingin menambah “keromantisan” nya menjelang Pilkada Natuna tahun depan.

Kemungkinan berpasangan antara Sis dan Rodhial pada Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2020 itu, sepertinya sudah mulai “terendus” oleh masyarakat Natuna. Pasalnya berdasarkan pantauan media ini dilapangan, banyak masyarakat yang sudah menebak bahwa dua orang putra terbaik dari tanah melayu itu, bakal bergandengan untuk merebut hati masyarakat.

“Sepertinya Pak Sis dan Pak Rodhial bakal berpasangan. Pak Sis jadi Calon Bupati dan Rodhial jadi calon wakilnya,” cetus salah seorang warga Ranai, yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Meski demikian, isu tersebut belum bisa dipastikan. Masih banyak kemungkinan yang bakal terjadi. Kita lihat saja tanggal mainnya. Sebab keduanya pun belum resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan Cabup dan Cawabup Natuna periode 2021-2026.

Hingga berita ini diturunkan, baik Sis maupun Rodhial, belum berhasil ditemui untuk dimintai tanggapannya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top