Kejati Kepri Bantu 300 Paket Beras untuk Warga Isoman

dprd kota panjang
Kajati Kepri Hari Setiyono didampingi Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono saat menyerahkan beras 5 Kg ke Wali Kota Tanjungpinang Rahma secara simbolis.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau memberikan bantuan 300 paket beras seberat 5 kilogram melalui Dapur Umum Pemkot Tanjungpinang di BPBD setempat, Senin (16/8) petang.

Bantuan itu diberikan untuk membantu warga Kota Tanjungpinang yang terdampak pandemi COVID-19 terkhusus untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Kita merasa terpanggil ketika Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono melaporkan kegiatan dapur umum untuk meringankan saudara kita yang terdampak pandemi,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau (Kepri), Hari Setiyono di Posko Bantuan COVID-19 Kota Tanjungpinang.

Ia menjelaskan, dari wujud itu dilakukan dengan cara gotong royong bersama, berbagi memberikan bantuan beras ke warga yang terdampak, terkhusus yang sedang isoman.

“Sebelumnya kita juga sudah melaksanakan vaksinasi ke warga lansia sekaligus memberikan bantuan beras 5 Kg,” terang Hari.

Jika nantinya kondisi pandemi COVID-19 di Tanjungpinang semakin menurun (landai), ia akan terus berupaya berbagi bersama demi kesembuhan warga yang terpapar COVID-19.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, berterima kasih kepada Kajati Kepri yang telah berpartisipasi dan peduli terhadap warga Tanjungpinang.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga terdampak, khususnya yang sedang isoman karena COVID-19,” ucapnya.

Rahma menjelaskan, bantuan tersebut akan disalurkan ke warga yang terdampak dan sedang isoman. Bantuan disejalankan dengan nasi kotak Dapur Umum Dinsos Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Kajari Tanjungpinang, Joko Yuhono, apresiasi terhadap adanya Dapur Umum Pemkot Tanjungpinang. Dengan adanya dapur umum itu dinilai dapat membantu warga yang isoman soal kesembuhan.

“Sangat besar animo saudara-saudara kita dalam memberikan bantuan melalui dapur umum. Luar biasa para relawan yang selalu ikhlas dalam memberikan sumbangsih tenaga dalam mensupport berjalannya dapur umum,” ungkapnya.

Joko juga berterima kasih dengan wartawan yang selalu setia memberitakan penyaluran bantuan untuk warga isoman melalui dapur umum.

“Terima kasih rekan-rekan saya para wartawan yang terus membantu memberitakan hal-hal positif sehingga psikologis warga isoman dalam berjuang untuk sembuh tercapai,” katanya.

(dar)