''

Kecamatan Lingga Gelar Musrenbang

Kecamatan Lingga Gelar Musrenbang.

Kecamatan Lingga Gelar Musrenbang.

Lingga, LintasKepri.com – Kecamatan Lingga Utara mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 di Aula Gedung kantor Camat Lingga Utara Kabupaten Lingga, Rabu (29/1).

Dalam sambutannya Zul Safri Camat Lingga Utara mengatakan, Musrenbang Kecamatan yang setiap tahun selalu rutin dilaksanakan oleh pemerintah daerah untuk mengakomodir atau menjaring kebutuhan, yang dianggap sangat prioritas bagi masyarakat.

“Pada Musrembang tahun ini apa yang diusulkan pihak Desa dan Kelurahan bisa terakomodir biarpun tidak sepenuhnya,” harapnya.

Diakui oleh Zul Safri, memang kegiatan yang diajukan pada tahun lalu memang belum sepenuhnya terakomodir, diharapkan bisa mengakomodir setiap harapan masyarakat. Sehingga kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Dihimbaukannya kepada Desa dan kelurahan untuk mengajukan kegiatan yang tahun lalu belum terakomodir, kita utamakan usulan pada tahun ini kegiatan pada tahun lalu diutamakan diajukan, seperti akses jalan yang belum memadai untuk akses ke Desa itu yang kita utamakan.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita ajukan nanti bisa terakomodir sepenuhnya,” harap Zul Safri.

Kecamatan Lingga Gelar Musrenbang.

Kecamatan Lingga Gelar Musrenbang.

Pada kesempatan itu juga, Pokyong Kadir anggota DPRD kabupaten Lingga dalam sambutannya mengatakan, kami sudah melaksanakan reses beberapa waktu lalu, berbagai usulan dari masyarakat, utamanya tetang akses jalan yang sangat memperihatinkan.

Dihimbaukannya, kepada pemerintahan Desa agar mengajukan kegiatan yang diajukan masyarakat pada saat kami reses,sehingga sejalan dengan pokok pemikiran kita.

Kepada OPD kegiatan yang perioritas yang belum terealisasi diharapkan untuk segera direalisasi. Karena pada saat reses usulan masyarakat yang utama tentang akses jalan.

“Kami berharap pada Musrembang ini dapat menghasilkan kegiatan yang diprioritas, sesuai dengan usulan masyarakat pada kami melaksanakan reses,” harapnya.

(hms)

Baca juga :

Top