KBPP Polri Kepri Gelar Halal Bi Halal, Ini Pesan Widiastadi

Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Provinsi Kepulauan Riau menggelar Halal Bi Halal yang dihadiri seluruh kader di Aston Hotel, Kota Batam, Sabtu (28/5).

Batam, LintasKepri.com – Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Provinsi Kepulauan Riau menggelar Halal Bi Halal yang dihadiri seluruh kader di Aston Hotel, Kota Batam, Sabtu (28/5).

Halal Bi Halal ini mengusung tema “Melalui Silahturahmi KBPP Polri Provinsi Kepri, Kita Rajut Tali Persaudaraan dan Kebersamaan”.

Ketua KBPP Kepri, Widiastadi Nugroho mengatakan Halal Bi Halal ini menjadi salah satu sarana dalam menjaga dan mempererat hubungan silahturahmi yang selama ini sudah terbangun dan terjalin dengan baik, antara jajaran Polri dengan KBPP Polri di Provinsi Kepri.

“Silaturahim merupakan salah satu sunnah yang diajarkan. Karenanya, di dalamnya banyak sekali terkandung berbagai macam hikmah dan keutamaan silaturahim itu sendiri. Selain itu, sebagai makhluk sosial, manusia tidak pernah lepas dalam hubungan dengan manusia lainnya dalam kehidupan sehari-hari. Dan bersilaturahim merupakan salah satu dari sifat baik seorang manusia. Dan penuh akan berkah,” kata Widiastadi.

Widiastadi mengajak kepada seluruh kader KBPP agar dapat terus beribadah kepada Allah SWT. Hendaknya tidak melalaikan atau melupakan ibadah yang satu ini.

“Untuk itu, marilah kita jadikan acara halal bi halal KBPP Polri Provinsi Kepri ini sebagai momentum untuk mempererat tali silahturahmi, agar kita mendapatkan ridho dari Allah Tuhan yang maha Esa dan mendapatkan keutamaan dari silahturahmi ini,” ujar Widiastadi.

Sementara itu, Soerya Respationo mengatakan seorang kader KBPP harus mengunjungi tinggi semangat toleransi dan kebhinekaan di Provinsi Kepri.

Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Provinsi Kepulauan Riau menggelar Halal Bi Halal yang dihadiri seluruh kader di Aston Hotel, Kota Batam, Sabtu (28/5).

“Kita mesti menjaga, menumbuh kembangkan dan memupuk semangat toleransi dan Kebhinekaaan diantara kita. Mengingat, salah satu ancaman yang nyata terlihat di negara kita adalah sikap-sikap intoleran di antara bangsa,” ujar Ketua PDI Perjuangan Provinsi Kepri ini.

Soerya berpesan agar kader KBPP dapat mengembangkan kemajemukan dan heterogenitas Bangsa Indonesia, karena bangsa lain belum ada yang memilikinya.

“Untuk itu, saya pesankan kepada seluruh pengurus KBPP Polri harus menjaganya. Sebagai Putra Putri Polri, memiliki kewajiban untuk menjaga Kebhinekaaan kita. Menjaga Pancasila, Menjaga Konstitusi kita UUD 1945, menjaga negara kesatuan Republik Indonesia dan Kebhinekaan. Kita harus berada di garda terdepan dalam menjaga ini semua,” tegasnya.

Pada kegiatan itu, hadir langsung, Kapolda Kepri Irjen P Aris Budiman, Ketua Dewan Penasehat KBPP Polri Soerya Respationo, Ketua DPRD Provinsi Kepri opung Jumaga Nadeak, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto.

(red)