'

KB FKPPI Kepri Kecam Serangkaian Aksi Terorisme dan Radikalisme

Ketua beserta petinggi FKPPI Kepri

Ketua beserta petinggi KB FKPPI Kepri

Tanjungpinang, Lintaskepri.com-Melihat marak nya gerakan radikalisme dan Terorisme yang akhir-akhir ini terjadi, Pengurus Daerah XXXI Keluarga Besar FKPPI Kepulauan Riau menyampaikan rasa keprihatinan dan kepedulian sekaligus melaknat terhadap peristiwa aksi Bom bunuh diri oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab di Kota Surabaya dimana telah terjadi adanya Peledakan (BOM) di tiga tempat ibadah umat Nasrani.

Ketua KB FKPPI Kepri,Irwan Panggabean merasakan kejadian tersebut sangatlah menyaat di hati,dimana orang-orang yang tidak berdosa dan bersalah,yang ingin menghadap tuhanya pada hari itu harus terkena bom bunuh diri yang dilakukan oleh orang-orang yang bertanggung jawab.

“Fenomena ini membuat mata kita lebih terbelalak dan tentunya tidak dapat di duga bahwasanya gerakan Terorisme saat ini sudah mengarah dengan konsep membawa serta anak yang masih di bawah usia”ucapnya.

Ditambahkan Irwan,dirinya juga tidak meyangka selain menyerang tiga ibadah yang ada di kota itu,para pelaku teror ini juga menyerang dua markas besar kepolisian di dua daerah berbeda.

“Mereka ini terbilang nekat, selain membombardir tiga gereja,mereka secara biadab menyerang Mapoltabes Surabaya dan juga Mapolda Riau yang baru saja terjadi hari ini”ucapnya.

 

Segenap pengurus KB FKPPI Kepri

Segenap pengurus KB FKPPI Kepri

Dikatakan Irwan, hal ini sangat di sayangkan sekali perbuatan yang tidak berkeprikemanusiaan yang dilakukan oleh para pelaku yang mengatasnamakan Jihad dan membawa agama islam. Dalam Hadist pun dikatakan bahwa Islam mengecam keras pembunuhan dan menghilangkan nyawa-nyawa mahluk hidup ciptaan Allah SWT apalagi yg dibunuhnya tersebut orang Islam dan ia akan mendapat hukuman yang paling berat besok di hari kiamat.

“Allah berfirman mengenai orang yang membunuh apalagi diketahui orang Islam di hari kiamat kelak para pembunuh dan orang-orang yang menghilangkan nyawa akan diadili pertama kali, sesuai Rasulullah bersabda :“ Kasus yang pertama diadili di hadapan Allah pada hari kiamat ialah masalah darah (Pembunuhan),” ( Hadits riwayat Bukhari, Muslim, An-Nasai, Ibnu Majah dan Turmudzi,” ucapnya.

Irwan juga berkata,Disamping itu juga menurut Irwan agar aksi maupun gerakan Terorisme tidak melebar luas ke Daerah Provinsi Kepri, maka kami jajaran Pengurus Daerah FKPPI Kepri akan bersinergi dan bekerja sama dengan FKPT Provinsi Kepri untuk turun ke lapangan mendeteksi dan mencari informasi di tengah masyarakat terhadap adanya warga asing yang tentunya bisa mencurigakan ataupun mendeteksi dini pergerakan yang berbau Radikalisme.

“Sehingga aksi nyata turun kelapangan dengan menggandeng Stake Holder seperti FKPT Provinsi Kepri yang nota bene membidangi Pencegahan dini masuknya paham Terorisme di Provinsi Kepulauan Riau paling tidak bisa sedikit banyak bisa melaporkan dan memberikan informasi kepada pihak Kepolisian”pungkasnya.

(M.Danu)

 

Baca juga :

Top