KB FKPPI Kepri Ikut Serta Jadi Tim Relawan ke Palu

FKPPITanjungpinang, LintasKepri.com – Panitia bencana Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memberangkatkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah, Minggu (21/10).

Sebelumnya panitia berkoordinasi dengan Pihak Lanud RHF Tanjungpinang, akhirnya semua bantuan dapat diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU.

Bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan bantuan bencana yang di pusatkan di Posko Dinas Sosial Provinsi Kepri dan Posko Bersama Gedung Kwarda Pramuka di Pulau Dompak. Sedangkan Panitia dibentuk oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

img-20181021-wa0010Selain itu, tim relawan juga ikut serta mengawal bantuan sampai menuju ke Palu yang dilepas oleh Gubernur Kepri bersama FKPD dan Sekda Kepri.

“Merasa mau ikut terlibat turun ke Palu, ini adalah dikarenakan panggilan hati untuk membantu sesama yang tertimpa musibah di Palu,” ujar Irwan.

Dia menambahkan, sebagai anak tentara kapanpun selalu siap diperuntukan untuk kegiatan kemanusiaan.

img-20181021-wa0011“Alhamdulillah, tadi telah dilepas oleh gubernur secara simbolis kepada pilot Hercules dengan memberikan pengarahan kepada tim relawan untuk berbuat dan melakukan dengan sepenuh hati, karena ini adalah tugas mulia,” ungkap Irwan.

Setelah bergabung dengan tim relawan yang ada di Posko Provinsi Sulteng, tim relawan KB FKPPI Kepri juga akan bergabung dengan Posko KB FKPPI Sulawesi Tengah yang juga membuka posko untuk membantu korban bencana.

(wae)

Baca juga :

Top