Kapolres, Wali Kota dan FKPD Tinjau Kesiapan Posko Pengamanan Natal

Foto bersama di Polres Tanjungpinang jelang meninjau kesiapan Posko Pengamanan Natal dan Pelayanan terpadu Ops Lilin Seligi 2019 di Kota Tanjungpinang, Rabu (25/12/2019).
Foto bersama di Polres Tanjungpinang jelang meninjau kesiapan Posko Pengamanan Natal dan Pelayanan terpadu Ops Lilin Seligi 2019 di Kota Tanjungpinang, Rabu (25/12/2019).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, bersama Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, turun langsung melakukan kunjungan sekaligus meninjau kesiapan Posko Pengamanan Natal dan Pelayanan terpadu Ops Lilin Seligi 2019 di Kota Tanjungpinang, Rabu (25/12/2019).

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Tanjungpinang juga turut hadir dalam kunjungan ini yaitu Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Mayor Marinir Hafied Indarwan, Pasiminlog Wing Udara 1 Kolonel Supratikno, Pasi Ops Kodim 0315/Bintan Kapten Inf. Alfianto, Kapten Totok dari Lanudal Tanjungpinang, Kepala Basarnas Kota Tanjungpinang Mu’min, Kadishub Kota Tanjungpinang Bambang Hartanto, Kasatpol PP Kota Tanjungpinang Hantoni, dan juga Pejabat Utama dan Personel Polres Tanjungpinang bersama unsur TNI dan instansi terkait lainnya.

Kunjungan juga disertai pengecekan kelengkapan dan kesiapan Posko baik personel pengamanan juga kelengkapan administrasi dan operasional seperti tabulasi, buku mutasi, peralatan medis dan lain sebagainya.

Selain melakukan peninjauan Posko, juga dilakukan patroli gabungan bersama FKPD, TNI/Polri dan instansi terkait untuk memastikan keamanan, kelancaran dan kenyamanan pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal tahun 2019 di gereja/tempat ibadah di Tanjungpinang.

Di sela-sela pelaksanaan kunjungan, juga diberikan bingkisan/tali asih dari
FKPD kepada personel jaga Posko yang diterima secara simbolis oleh tiap Kepala Posko.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menyampaikan bahwa total sebanyak 7 Pos Operasi Lilin Seligi 2019 yang terdiri dari 4 Pos Pengamanan yang disebar di tempat-tempat strategis.

Dua Pos Pelayanan Terpadu di Pelabuhan SBP dan Bandara RHF dan 1 Pos Bergerak berupa unit Kapal yang mobiling di perairan Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang Syahrul mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang melaksanakan pengamanan, unsur Pemerintah Kota Tanjungpinang, TNI/Polri dan juga masyarakat, yang mana sampai saat ini situasi Kota Tanjungpinang aman dan Kondusif.