Pemko Tpi

Kapolres Tanjungpinang Pimpin Sertijab 5 Perwira

– Sertijab Waka, Kabag dan Kapolsek Tanjungpinang

Penyematan Sertijab Terhadap 5 Perwira yang Dipimpin Langsung Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian
Penyematan Sertijab Terhadap 5 Perwira yang Dipimpin Langsung Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian resmi memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap 5 perwira di wilayah hukum Kota Tanjungpinang, sekira pukul 09.00 WIB, Senin (11/4).

Kelima perwira tersebut yakni Wakapolres Tanjungpinang dari Kompol I Wayan Sudarmaya, SIK, MH kepada Kompol Agus Joko Nugroho, SH, SIK, Kapolsek KKP Tanjungpinang yang sebelumnya dijabat Kompol Sujoko, SIK kepada Kompol Veri Edulvandria Nor, SIK, Kabag Ops Kompol Jamaludin S.N, SH, MH, kepada Kompol Sujoko, SIK, Kapolsek Tanjungpinang Timur dari AKP Wahyu Norman Hidayat SH, SIK kepada AKP Efendri Ali, S,IP, Kabag Sumda dari Kompol Wawan Saepulloh kepada Kompol Hotlan Butar-Butar.

Rangkaian Sertijab ini dimulai dari penyematan tanda tugas dari Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagan kepada kelima perwira yang akan menjalankan tugasnya dilingkungan wilayah kerja Polres Tanjungpinang sekaligus penyampaian amanat dalam pidato apel pagi.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan penghargaan untuk Polres Tanjungpinang. Kenapa demikian, untuk menempatkan Perwira Polisi dalam lingkup Kapolsek sangatlah istimewa, artinya kita (Polres Tanjungpinang,red) harus lebih serius dalam menjaga Ibu Kota Provinsi Kepri ini,” kata Kapolres dihadapan lima Perwira dan segenap jajarannya.

Krist juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajarannya selama menjalankan tugas terutama kepada Wakapolres terdahulu, Kompol I Wayan Sudarmaya dalam membantunya menjalankan tugas di Markas Komando Kepolisian Resort (Makopolres) Tanjungpinang.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kompol Wayan atas dedikasi yang saudara berikan yang kita sepakati bersama dan membina persatuan Bhayangkari. Anda adalah pendekar-pendekar untuk menjadi ujung tombak nantinya. Selamat dan semoga berjaya,” ujar Krist.

Penandatanganan Fakta Integritas 5 Perwira Baru dihadapan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian
Penandatanganan Fakta Integritas 5 Perwira Baru dihadapan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian

Tidak hanya itu, dirinya juga mengarahkan kepada Wakapolres, Kepala Bagian dan Kapolsek baru untuk dapat menjalankan tugas sebaik mungkin kedepannya.

“Kepada para perwira yang baru, ini merupakan tantangan pada diri sendiri, anda harus kuat sebagai panglima perang, menguatkan pada bagian-bagian secara keseluruhan diantaranya operasional antar fungsi, dan anda sudah melakukan yang terbaik,” ujar Krist.

Dia menilai Polres Tanjungpinang merupakan instansi kepolisian tempat pendekar-pendekar berada. Karena menurut Krist jajarannya mempunyai kegigihan yang harus direncanakan, berinovasi kreatif dalam melakukan tindakan dalam upaya memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kota Tanjungpinang khususnnya, semisal dalam menjalankan kegiatan yang telah direncakan dalam waktu dekat ini.

“Seperti kita ketahui dalam waktu dekat ini Polres akan mengadakan rangkain event, diantaranya Sepak Takraw Kapolda Cup, Eksplorer Food, dan Kampung Bebas Narkoba. Semua kegiatan itu merupakan kegiatan yang harus dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dan kekompakan Polres Tanjungpinang,” tutupnya.

Selanjutnya, setelah memberikan penyematan dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas kepada lima perwira tersebut. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang diselenggarakan di Gedung Balai Antam Seludang, Makopolres Tanjungpinang. (Aji Anugraha)