'

Kajari Natuna Ajak Syiar Selama Ramadhan 1440 H Melalui Giat Mengaji

Kajari Natuna, Juli Isnur Boy, SH.MH.

Kajari Natuna, Juli Isnur Boy, SH.MH.

Natuna, LintasKepri.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kembali menggelar kegiatan Kejaksaan Mengaji Jilid II, selama bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah (2019).

Kegiatan ini, rencananya akan dimulai pada hari Sabtu 04 April 2019 nanti, di Kantor Kejari Ranai, di Jalan Pramuka, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Kepala Kejari (Kajari) Ranai, Juli Isnur Boy, SH.MH., menjelaskan, bahwa kegiatan Kejaksaan Mengaji Jilid II ini, bukan merupakan sebuah perlombaan atau kejuaraan, yang memperebutkan gelar juara dan hadiah. Namun hanya sebatas Syiar agama Islam, melalui tadarusan Al-Qur’an bersama selama menjalankan ibadah Puasa.

Para calon peserta Kejaksaan Mengaji Jilid II.

Para calon peserta Kejaksaan Mengaji Jilid II.

“Saya hanya mengajak ummat Islam untuk Syiar, bukan perlombaan. Namun nanti pesertanya akan mendapatkan bingkisan berupa baju koko dan mukena,” terang Juli Isnur, saat memimpin Technical Meeting Kejaksaan Mengaji Jilid II, di Aula Kejari Ranai, pada Rabu (01/05/2019) pagi.

Kata Juli Isnur, jumlah peserta tahun ini jauh lebih banyak ketimbang tahun 2018 lalu. Peningkatan yang signifikan ini membuktikan betapa antusiasnya masyarakat Natuna, untuk mengikuti kegiatan Kejaksaan Mengaji di bulan Suci Ramadhan.

“Tahun ini dari sekitaran Ranai saja sudah mencapai 490 orang yang mendaftar. Sementara dari Sedanau Kecamatan Bunguran Barat mencapai 90 orang. Jadi totalnya sudah 580 orang yang mendaftar sebagai peserta. Padahal waktu pendaftaran masih kita buka sampai besok (Kamis, 02 April 2019, red). Tahun lalu hanya 358 peserta,” terang Juli Isnur.

Technical Meeting Kejaksaan Mengaji Jilid II di Aula Kejari Ranai, Natuna.

Technical Meeting Kejaksaan Mengaji Jilid II di Aula Kejari Ranai, Natuna.

Juli Isnur menambahkan, bahwa peserta Kejaksaan Mengaji Jilid II tersebut, berasal dari siswa siswi tingkat SLTP, SLTA, TPQ dan Masyarakat umum.

“Yang paling banyak mendaftar siswa-siswi dari MAN 1 Natuna, yang mencapai 130 orang. Disusul SMAN 1 Bunguran Timur sebanyak 80 orang. Sisanya dari sekolah lain dan masyarakat umum,” katanya.

Untuk mensukseskan giat Mengaji 1 orang 1 juz 1 hari tersebut, pihak Kejari Ranai juga merangkul 11 orang Ustadz dan Ustadzah sebagai guru mengaji, untuk ikut mendengarkan dan mengoreksi setiap peserta saat melantunkan ayat Suci Al-Qur’an.

“Mari kita Syiar selama bulan Puasa ini. Kejarlah Akhiratmu, maka Allah akan memberikan Dunia untukmu,” ungkap Juli Isnur, mengakhiri.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top