Pemko Tpi

Kafilah Tanjungpinang Siap Ikuti STQH VIII Kepri di Bintan

Walikota Tanjungpinang Syahrul.
Walikota Tanjungpinang Syahrul.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Penutupan Pemusatan Latihan TC (Training Centre) dan pelepasan Kafilah STQH VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan berlangsung 27 April sampai dengan 1 Mei 2019 di Kabupaten Bintan yang dilaksanakan di Hotel Sunrise City Tanjungpinang, Jumat (26/4) malam.

Kegiatan Training Centre ini ditutup secara resmi dan pelepasan Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau oleh Walikota Tanjungpinang Syahrul.

Dalam sambutannya, Syahrul mengatakan ini adalah salah satu program nasional yang sudah direncanakan pemerintah dari jauh-jauh hari.

Pemerintah antusias berupaya ikut mensukseskannya dan mengharapkan dukungan dari masyarakat Kota Tanjungpinang juga.

“Besar harapan saya pada tahun ini kita kembali meraih prestasi yang lebih gemilang, untuk itu saya ingin seluruh peserta dapat mempersiapkan diri tidak ada keraguan dan menampilkan yang terbaik pada saat berlomba kelak, semoga di tahun ini Kota Tanjungpinang dapat meraih kemenangan ditingkat cabang perlombaan yang diikuti nantinya. Semoga dapat mengharumkan nama Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Walikota Tanjungpinang Syahrul (kiri) dan Kabag Kesra Riwayat (kanan).
Walikota Tanjungpinang Syahrul (kiri) dan Kabag Kesra Riwayat (kanan).

Kabag Kesra Riwayat, dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan STQH VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau ini akan diselenggarakan pada 27 April sampai dengan 1 Mei 2019 dan dilaksanakan di Kabupaten Bintan.

Dalam rangka mengikuti kegiatan tersebut Kota Tanjungpinang mengirimkan Kafilah terbaik. Adapun kegiatan yang diikuti  mengirimkan peserta berdasarkan cabang lomba yang dilaksanakan yaitu Cabang Tilawah Al-Qur’an anak-anak putra, Cabang Hafiz golongan 1 Juz putra-putri, 5 Juz putra-putri, 10 Juz putra-putri, 20 Juz putra-putri dan 30 Juz putri, dan Tilawah, Cabang Hadist dengan Hafalan 100 sanad putra-putri, dan Cabang Qasidah/Kompang.

Jumlah kafilah peserta kota Tanjungpinang yang akan mengikuti STQH ke VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau berjumlah 15 orang yang mengikuti pawai taruf 650 orang.

Penutupan Pemusatan Latihan TC (Training Centre) dan pelepasan Kafilah STQH VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau ini turut dihadiri Perwakilan Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Kepala OPD, Camat, Lurah serta ofisial kafilah.

(hms)