Kades Bersama Masyarakat Panggak Laut Goro Bangun Rumah

DPRD Lingga
Lingga Kab
Kades Bersama Masyarakat Panggak Laut Goro Bangun Rumah, Minggu (28/2).

Lingga, LintasKepri.com – Kades bersama perangkat dan masyarakat Panggak Laut gotong royong (Goro) membangun rumah masyarakat kurang mampu menjadi rumah layak huni, yaitu rumah kakek Kutep (78) RT. 02/ RW 02 Desa Panggak Laut Kecamatan Daik Kabupaten Lingga.

Ahmad Kepala Desa Panggak Laut saat dijumpai di lokasi pembangunan rumah mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan kesepakatan masyarakat Desa Pangak Laut untuk sama-sama Goro membangun rumah masyarakat tidak mampu untuk menjadi rumah layak huni.

“Kegiatan gotong royong ini memang sudah di sepakati bersama masyarakat untuk bergotong royong jika ada rumah masyarakat yang tidak layak huni lagi,” tutur Ahmad usai melaksanakan gotong royong bersama masyarakat, Minggu (28/2).

Ahmad menilai rumah kakek Kutep memang sudah layak untuk dilakukan pembenahan dikarenakan sudah tidak layak lagi untuk di huni, jika air pasang laut dan disertai hujan deras rumah ini pun tergenang air.

Kades Bersama Masyarakat Panggak Laut Goro Bangun Rumah, Minggu (28/2).

“Alhamdulillah samapi saat ini jiwa gotong royong masyarakat Panggak masih terjalin baik, terima kasih untuk masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk sama-sama membangun rumah kakek, sampai saat ini sudah dua rumah yang kita lakukan pembenahan,” ucap Ahmad.

Dalam hal gotong royong ini kami tidak memandang mau itu masyarakat yang mampu atau tidak mampu jika ada yang ingin membutuhkan tenaga kami siap untuk melaksanakan gotong royong, tapi hal yang jarang bagi masyarakat yang mampu untuk gotong royong membangun rumah.

“Alhamdulilah berkat kerja sama masyarakat rumah kakek Kutep sudah hampir siap dikerjakan,” pungkasnya.

(fiza)