Jokowi Sumbang 2 Ekor Sapi Kurban ke Kepri

Jokowi Sumbang 2 Ekor Sapi Kurban ke Kepri
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyerahkan sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi di Kabupaten Anambas pada 2022 lalu. Foto: Dok. Diskominfo Kepri

Lintaskepri.com, Lingga – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkurban dua ekor sapi di Provinsi Kepulauan Riau pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Kepri, Aiyub, mengatakan sesuai dengan arahan Gubernur Kepri sumbangan sapi bantuan Presiden itu diberikan untuk Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

“Pengadaan sapi kurban dari Tim Sekretariat Negara (Setneg) RI. Pemprov Kepri hanya menerima dan mencarikan lokasi kurbannnya saja,” ujarnya, Jumat (14/6/2024).

Aiyub menerangkan, sebenarnya Kepri hanya mendapat satu ekor bantuan sapi kurban. Namun, karena di Kepri tidak memiliki sapi lokal yang bertanya 1 ton sesuai dengan standar sumbangan kurban Presiden. Maka, kebijakan dari Tim Setneg memberikan 2 ekor sapi dengan bobot masing 400 kilogram.

‘Nantinya daging sapi kurban sapi sumbangan Presiden itu akan di bagikan kepada masyarakat sekitar,” ucap Aiyub.

Selain itu, Aiyub juga menambahkan Gubernur kepri Ansar Ahmad di jadwalkan menunaikan sholat Idul Adha di Lapangan Usman Harun di depan Masjid Ath Thoriq, Kelurahan Tanjung Piayu, Batam.

Usai menunaikan sholat Idul Adha, nantinya Gubernur akan bertindak sebagai khatib dengan mengusung tema “Makna Qurban Dalam Kehidupan, Membangun Solidaritas Sosial”.

“Memang pak gubernur setiap tahunnya selalu berkeliling untuk sholat Idul Adha, tahun ini pas jadwalnya di kota Batam yaitu di Tanjung Piayu,” imbuh Aiyub.