Jika Terpilih, SINERGI Optimis Kepri Akan Maju Dalam Waktu 3 Tahun

Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah. Foto: Ihsan.

Kepri, LintasKepri.com – Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah, optimis pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo-Iman Sutiawan (SINERGI), mampu membuat Kepri lebih baik dan maju dalam segi pembangunan kurun waktu hanya 3 tahun.

“Kita optimis di tangan pak Soerya dan Iman, Kepri dalam kurun waktu 3 tahun akan terlihat maju dan lebih baik dari yang sekarang,” ujar Lis Darmansyah di ruang kerjanya, Senin (28/9).

Menurutnya, hal itu bisa terbukti karena selama ini Soerya Respationo sangat dekat dan mesra dengan pemerintah pusat. Sehingga, ketika Romo (panggilan akrab Soerya) memimpin Kepri, segala lobi-lobi di pusat akan lebih mudah dan dapat membawa APBN ke Kepri untuk dilakukan pembangunan.

“Karena kita ketahui Romo adalah salah satu Ketua Tim Pemenangan Presiden Jokowi. Bahkan, 2 kali presiden menawarkan Romo untuk jadi menteri. Tapi, Romo tidak mau. Dia mau bangun Kepri,” tutur mantan Wali Kota Tanjungpinang ini.

Selain itu, lanjut Lis, Romo juga dekat dengan sejumlah menteri. Maka, dapat dipastikan Romo akan mudah membujuk menteri agar lebih memfokuskan pembangunan di Kepri.

“Saat ini Kepri membutuhkan sosok orang yang mampu melobi di tingkat pusat. Dan menjadi perpanjangan tangan di pusat. Tipe itu ada pada sosok Romo,” kata Lis.

Selain itu, kata dia, saat ini koalisi partai yang mengusung SINERGI sedang berjuang memenangkan Pilgub Kepri. Salah satunya dengan cara mempromosikan SINERGI ke masyarakat.

“Alhamdulillah setelah pasangan ini turun, antusias masyarakat terlihat. Mereka benar-benar ingin Kepri ini berada di tangan SINERGI,” tutur Lis yang juga wakil rakyat di DPRD Kepri.

(san)