Jenazah Akan Dikebumikan di Makam Pahlawan Tanjungpinang

– Besok Sabtu Ba’da Dzuhur

Gubernur Kepri H M Sani
Gubernur Kepri H M Sani

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Jenazah almarhum Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Muhammad Sani dipastikan akan di kebumikan di Makam Pahlawan di Jalan Gatot Subroto, Kilometer 5 Bawah, Kota Tanjungpinang pada hari Sabtu Sabtu (9/4) besok (Ba’da Dzuhur,red).

“Pengusulan Dikebumikan almarhum bapak HM Sani melalui rekomendasi pemerintah pusat kepada Lemba Veteran Republik Indonesia (LVRI) , Mayor Purnawirawan Marinir Mansur,” terang Said Haris, kerabat dekat keluarga HM Sani di kediaman Gubernur Provinsi Kepri, Jumat (8/4).

Said menceritakan bahwa almarhum HM Sani meninggal dikarenakan sakit jantung.

“Sakit sudah lama, sakit jantung, jam 15.15 Wib bapak meninggal di rumah sakit Abdi Waluyo, Jakarta. Insha Allah sampai ke pinang jam 20.30 Wib malam ini menggunakan pesawat melalui Bandar Udara Halim Perdana Kusuma,” kata Said yang mengaku sudah kenal almarhum HM Sani sejak tahun 1988 itu.

Sebelum meninggal, Said mengatakan, sempat berbincang dengan pemimpin kebanggaan masyarakat Provinsi Kepri tersebut. Meski terlihat lelah, Sani sambung Said, bilang mengatakan masih kuat.

“Tak apelah masih kuat,” kata Said menirukan tata bahasa Alm Gubernur Kepri yang pernah mendapatkan Bintang Mahaputra dari Pemerintah NKRI.

Pantauan di Kediaman Gubernur Kepri Drs. H Muhammad Sani yang berada di Jalan Cempedak 2 No. 98 Kelurahan Kampung Baru, Tanjungpinang, Jumat (8/4) mulai terlihat ramai dikunjungi masyarakat, kerabat keluarga dan mitra kerja almarhum. Terlihat, diantara kerabat keluarga sanak saudara yang mulai mendatangi kediaman Gubernur Provinsi Kepri Ke-3 ini hingga pukul 17.00 Wib sore.

Diantaranya juga terlihat para tokoh masyarakat Kepri, seperti Huzrin Hood, Abdul Malik, Imam Sudrajad, Andi Anhar Chalid, Said Haris, H Abdul Razak, H Masri, dan Kepala SKPD di lingkungan Pempov Kepri.

Alm. H Muhammad Sani, Meninggal di usia 73, dengan meninggalkan seorang istri bernama Aisyah Sani, dan ketiga anaknya, dua perempuan bernama Rini dan Eni, dan satu orang Laki-laki bernama Heri, serta lima orang cucu.

Kabar terbaru, jenazah almarhum HM Sani akan diterbangkan dengan menggunakan pesawat cartaren milik maskapai pelayaran Sriwijaya Air. (Aji Anugraha)