Jelang Ramadhan, TNI-POLRI di Perbatasan Gelar Baksos Penanggulangan Covid-19

Jajaran TNI-POLRI foto bersama penerima bantuan.

Natuna, LintasKepri.com – Kodim 0318/Natuna bersama Polres Natuna, melakukan bhakti sosial (Baksos) berupa pembagian kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) kepada sejumlah warga di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (23/04/2020) petang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S Sos., M.Tr(han) dan Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, SIK., M.Si., serta dihadiri oleh Danramil 01/Ranai Kapten (Inf) Narta, Kapolsek Bunguran Timur Kompol R. Sibarani, serta sejumlah personel lainnya.

Melalui rilis persnya Ferry menjelaskan, bahwa baksos tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) diwilayah Kabupaten Natuna. Sebab, banyak masyarakat yang mengalami penurunan pendapatan, akibat pandemi Covid-19.

Dandim dan Kapolres Natuna saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga binaannya.

“Kami dari TNI-POLRI berinisiatif memberikan bantuan sembako kepada warga, untuk meringankan beban mereka, khususnya ditengah wabah Covid-19 ini,” tutur Ferry.

Selain memberikan bantuan, baksos tersebut juga diisi dengan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus corona, sesuai anjuran dari Pemerintah.

“Ini kita lakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Memang ditempat kita masih zona hijau, namun kita harus tetap mewaspada diri,” tegas pria asal Kota Banyuwangi, Jawa Timur tersebut.

Warga tampak senang mendapat bantuan sembako dari aparat TNI-POLRI.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Ulu, Hermanto, mengaku sangat berterimakasih kepada jajaran TNI-POLRI, yang telah bersedia memberikan bantuan sembako kepada warganya yang kurang mampu. Apalagi kata dia, penyerahan bantuan pangan tersebut diserahkan satu hari menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1441 hijriyah (2020).

“Besok kita sudah mulai puasa, tentu ini akan sangat membantu warga kami, terutama bagi mereka yang kurang mampu,” ujar Hermanto.

Laporan : Erwin Prasetio