'

Jelang Ramadhan Harga Daging Sapi dan Ayam Mulai Naik

Daging sapi.

Daging sapi.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sebulan menjelang memasuki bulan puasa, harga daging ayam dan sapi mulai merangkak naik di pasar Kota Tanjungpinang.

Salah satu pedagang daging sapi beku, Atong, Selasa (17/4) di Tanjungpinang mengatakan, harga daging sapi beku saat ini sudah mengalami kenaikan hingga Rp5000.

“Biasanya harganya Rp85.000 perkilo. Sekarang sudah naik menjadi Rp90.000 perkilo. Mungkin bisa naik dua atau tiga ribu lagi menjelang puasa ini,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Roni yang berjualan daging ayam segar di pasar tersebut. Dia mengatakan, harga daging ayam saat ini telah merangkak naik di harga Rp33.000 perkilo, dari harga semula berkisar Rp30.000 perkilogramnya.

Daging ayam.

Daging ayam.

“Naiknya sudah seminggu lalu, sekarang ini baru naik tiga ribu. Mungkin dekat puasa bisa naik lagi,” kata dia.

Kedua pedagang ini mengatakan, untuk stok kebutuhan akan daging jelang bulan puasa cukup aman dari kelangkaan. Meskipun naik, daya beli masyarakat tidak terpengaruh.

“Naik atau tidak naik, tetap daya belinya segitu juga. Pembeli juga sudah mengerti. Biasanya jelang bulan puasa seperti ini,” tutur kedua pedagang tersebut.

(M. Danu)

Baca juga :

Top