Pemko Tpi

Jelang Pelantikan Rahma di Gedung Daerah Tidak Ada Persiapan Khusus

Situasi di dalam Gedung Daerah terlihat beberapa petugas sedang menyiapkan atribut pelantikan. Seperti banner pelantikan, sound system serta sterilisasi tempat dengan menggunakan disinfektan, Minggu (20/9).

Kepri, LintasKepri.com – Di Gedung Daerah Tanjungpinang yang menjadi tempat pelantikan Rahma untuk menjadi wali kota definitif, tidak ada persiapan khusus.

Rahma dijadwalkan dilantik sebagai Wali Kota Tanjungpinang definitif oleh Gubernur Kepri Isdianto pada Senin (21/9) besok pada pukul 10.00 WIB.

Pantauan di lokasi, di luar Gedung Daerah terlihat berjejer karangan bunga dari berbagai pihak.

Sedangkan di dalam Gedung Daerah terlihat beberapa petugas sedang menyiapkan atribut pelantikan seperti banner pelantikan, sound system serta sterilisasi tempat dengan menggunakan disinfektan.

Staf Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Tanjungpinang, Ramdanur menuturkan, pada siang ini Rahma dijadwalkan akan melakukan gladi bersih untuk persiapan pelantikan.

Pantauan di luar Gedung Daerah terlihat berjejer karangan bunga dari berbagai pihak.

Untuk kegiatan besok, sambung Ramdanur, Rahma tidak akan ada agenda apapun seusai pelantikan. Apalagi acara tepuk tepung tawar yang biasanya dilakukan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang.

“Ibu cuma buat doa selamat aja di rumah dinas malam hari,” ujar Ramdanur di Gedung Daerah, Minggu (20/9).

Sementara itu, Gubernur Kepri Isdianto, mengungkapkan, pelantikan Rahma akan disejalankan dengan pelantikan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil open bidding.

“Untuk jumlah yang akan dilantik kita lihat dulu berapa yang keluar dari rekomendasi Kemendagri. Yang pasti besok ibu Rahma dilantik,” tegas Isdianto.

Seperti diketahui, Rahma menjadi Wali Kota Tanjungpinang menggantikan wali kota sebelumnya almarhum Syahrul yang berhalangan tetap menjalankan tugas karena meninggal dunia pada April lalu.

(san)