Jelang Laga Melawan Cemara FC, Pemuda Muslim Natuna FC Jajal Kesebelasan Meso

Tim sepak bola Pemuda Muslim Natuna FC.

Tim sepak bola Pemuda Muslim Natuna FC.

Natuna, LintasKepri.com – Tim kesebelasan Pemuda Muslim Natuna FC, hari ini Jum’at (28/02/2020) petang, menjalani uji coba pertandingan (sparring) bersama tim sepak bola dari Dusun Meso, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur.

Pertandingan persahabatan itu dilakoni Pemuda Muslim Natuna FC, guna melatih para pemain untuk menghadapi laga melawan Cemara FC B, pada ajang kejuaraan Galatama Cup Natuna 2020.

Pertemuan keduanya akan berlangsung di lapangan sepak bola Sri Serindit, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jum’at (06/03/2020) pekan depan.

“Tim kita baru dibentuk menjelang bergulirnya piala Galatama Cup tahun ini. Jadi persiapannya serba mendadak. Makanya kami melakukan sparring bersama Tim dari Dusun Meso, untuk persiapan para pemain,” terang Ketua Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) Natuna, Sugianto Utomo.

Pemuda Muslim Natuna FC merupakan tim sepak bola yang para pemainnya merupakan anggota dari Pemuda Muslim Natuna, salah satu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam yang ada di Bumi Sakti Rantau Bertuah.

Pertandingan persahabatan antara kesebelasan Meso dengan Pemuda Muslim Natuna FC, yang berlangsung di lapangan sepak bola Dusun Meso, Desa Batu Gajah.

Pertandingan persahabatan antara kesebelasan Meso dengan Pemuda Muslim Natuna FC, yang berlangsung di lapangan sepak bola Dusun Meso, Desa Batu Gajah.

Tim ini dibentuk pada awal Februari 2020, oleh Ketua Bidang Olahraga Pemuda Muslim Natuna, Mustaqim.

Dalam laga menghadapi kesebelasan Meso tersebut, Pemuda Muslim Natuna FC harus takhluk dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang itu dicetak oleh pemain belakang kesebelasan Meso, Toni, melalui sontekan keras kaki kanannya. Marzani yang menjadi kiper andalan Pemuda Muslim Natuna FC, tak mampu menghalau bola yang berhasil menggetarkan gawangnya dipenghujung laga.

Sejatinya skuat Pemuda Muslim Natuna FC sempat memperoleh sejumlah peluang emas diakhir masa pertandingan. Namun tembakan dari pemain sayap kirinya, Zakaria, masih melebar disisi kanan gawang lawan. Skor 1-0 untuk Meso pun bertahan hingga peluit panjang babak kedua ditiupkan oleh wasit yang dipimpin Zaki Husairi.

Atas hasil tersebut, Pemuda Muslim Natuna FC harus mengakui ketangguhan tim tuan rumah.

“Walaupun kalah, tapi kita tetap puas. Pemain kita sudah melakukan yang terbaik untuk tim. Ini akan menjadi evaluasi bagi kami untuk menghadapi Cemara FC Jum’at depan,” ucap Sugianto.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top