Jelajahi Perairan Kepri Bersama Kapal Pinisi

Jan 6, 2024
Kapal Pinisi di Perairan Kepri (Foto : Kemenparekraf)

BATAM, Lintaskepri.com – Kepulauan Riau (Kepri) terus berkreasi dan berinovasi dengan menghadirkan layanan baru bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Kali ini Kepri menghadirkan layanan berlayar dengan kapal pinisi yang mewah dan bernuansa klasik.

 

Kepri yang dikenal sebagai salah satu gerbang wisata bahari Indonesia. Hal itu membuat lanskap perairan di Kepri begitu menakjubkan dan memanjakan siapapun yang berkunjung ke Kepulauan Riau.

 

Layanan berlayar dengan kapal pinisi memang bukan produk wisata baru di Indonesia, Sejumah tempat wisata seperti Lombok, Labuan Bajo, hingga Raja Ampat menawarkan pengalaman ini untuk wisatawan yang berkunjung ke Tanah Air. Namun untuk di perairan Kepri, ini menjadi yang pertama dan menjadi salah satu daya tarik yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kepulauan Riau.

 

Kapal pinisi tersebut menyediakan sejumlah fasilitas mulai dari tempat tidur, makanan, dan masih banyak lagi. Wisatawan bisa mencoba untuk menjajal paket 4 hari 3 malam atau 3 hari 2 malam.

 

Sebagai gerbang wisata bahari Indonesia yang banyak didatangi wisatawan asing, khususnya dari Singapura dan Malaysia. Kapal pinisi tersebut menyediakan sejumlah fasilitas mulai dari tempat tidur, makanan, dan masih banyak lagi.

 

Selama melakukan pelayaran, wisatawan bisa menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam, lalu singgah ke pulau-pulau yang menawan untuk melakukan snorkeling atau diving di perairan Kepulauan Riau.

 

Seperti dilansir dari Antara, Pengelola kapal pinisi Dragon Net, Jefry, mengatakan keberadaan kapal pinisi miliknya menjadi momentum untuk wisatawan yang ingin merasakan naik pinisi seperti di Labuan Bajo.

 

“Kini bisa merasakannya langsung di Batam. Batam ini memiliki banyak sekali pulau-pulau yang asyik untuk dikunjungi. Unggulannya di sini, kalau di Singapura biasanya berwisata di kota-kota dan hiburan lainnya, tapi di kapal pinisi ini mereka bisa santai bersama keluarga, bisa diving, snorkling, dan lainnya, ujarnya.(LK)

 

Editor : Fryn

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *