Jefridin Salurkan Bantuan Hewan Kurban Berbobot 400 Kg untuk Masjid Baiturrahman Sekupang

Jefridin Salurkan Bantuan Hewan Kurban Berbobot 400 Kg untuk Masjid Baiturrahman Sekupang
Jefridin Salurkan Bantuan Hewan Kurban Berbobot 400 Kg untuk Masjid Baiturrahman Sekupang. Foto: Media Center Batam.

Lintaskepri.com, Batam – Pemerintah Kota Batam memberikan bantuan hewan kurban kepada sejumlah masjid pada Senin (17/6/2024).

Salah satu masjid yang beruntung menerima bantuan tersebut adalah Masjid Baiturrahman, Sekupang.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin secara langsung menyerahkan satu ekor sapi kepada Ketua Masjid Baiturrahman, Samudin.

Penyerahan hewan kurban ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim di Kota Batam.

“Alhamdulillah pagi ini telah diserahkan satu ekor sapi dari Pemerintah Kota Batam kepada Masjid Baiturrahman. Semoga dengan berkurban meningkatkan keimanan dan ketakwaan Kita kepada Allah SWT,” ujar Jefridin.

Jefridin menjelaskan bahwa Iduladha identik dengan ibadah kurban, yaitu kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban.

Tujuannya adalah agar setiap umat muslim dapat saling berbagi dengan sesama dan merasakan kegembiraan bersama.

“Berkurban selain mengingatkan Kita pada kisah Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih anaknya Ismail melalui mimpi, juga merupakan upaya untuk menjembatani antara yang mampu dan kurang mampu,” tutur Jefridin.

Jefridin berharap pelaksanaan penyerahan dan penyembelihan hewan kurban pada tahun ini dapat memberikan pengaruh positif kepada masyarakat Kota Batam.

Sapi berjenis Brahman dengan berat sekitar 400 Kg ini terlihat sehat dan telah melalui pemeriksaan kesehatan sebelum disembelih.

Bantuan hewan kurban dari Pemkot Batam ini disambut dengan antusias oleh pengurus Masjid Baiturrahman.

Samudin, selaku ketua masjid, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Batam atas kepeduliannya terhadap masjid dan masyarakat sekitar.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Hewan kurban ini akan segera kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang kurang mampu,” ujar Samudin.(*)

Editor: Brm