Jeep Pribadi Rusak, Trail ‘Dampingi’ Bripka Zulhamsyah RPL ke TPA

Bripka Zulhamsyah Putra.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Jeep hitam Bripka Zulhamsyah Putra yang biasa digunakan untuk Razia Perut Lapar (RPL) saat ini rusak, namun tak menyurutkan semangatnya untuk melakukan kegiatan mulia tersebut.

Polisi yang bertugas di Satlantas Polres Tanjungpinang ini pun mencari cara agar RPL tetap berjalan.

Hal tak biasa ia lakukan yakni menggunakan sepeda motor Trail Polantas untuk menuju ke lokasi Razia Perut Lapar di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA).

Jumat siang (14/1/22) terik matahari, Bripka Zulham membuat para pengendara di jalan raya terpana. Karena, sepeda motor Trail Polisi tersebut terdapat kotak yang diikat tali berisi makanan untuk Razia Perut Lapar.

Beberapa hari ini Bripka Zulham tidak menggunakan Jeep RPL milik pribadinya itu dikarenakan sudah dua minggu turun mesin di bengkel.

Bripka Zulhamsyah Putra.

“Mobil RPL rusak, lagi turun mesin. Jadi saya pakai kendaraan dinas untuk sementara,” ujarnya kepada LintasKepri.

Walau setiap hari melakukan Razia Perut Lapar, Bripka Zulham tidak pernah meninggalkan tugas dan tanggung jawab.

Pemuda kelahiran Kota Tanjungpinang tahun 1986 ini selalu membawa nama baik Polres Tanjungpinang dan membuat hati masyarakat menjadi senang.

Ia pun dijuluki Polisi Berhati Mulia yang sangat dicintai masyarakat Tanjungpinang.

Bripka Zulham juga menjelaskan bahwa hari ini bukan hanya membagikan makanan, lauk, minuman dan kue tradisional. Tapi ia juga membagikan masker dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Lokasi yang saya datangi hari ini adalah kampung pemulung serta tempat pembuangan sampah di KM 14 Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Kata Zulham, semua itu dilakukan sesuai arahan Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman. “Pesannya agar menolong masyarakat hingga ke pelosok kampung,” tuturnya.

Kegiatan mulia anggota Satlantas ini bukan hanya menjadi sorotan warga Tanjungpinang. Tapi sudah menjadi buah bibir nasional.

Bripka Zulhamsyah Putra.

Kegiatan baik Bripka Zulham sudah tersohor ke negeri jiran Malaysia, Dubai, Singapura hingga Warga Net selalu mengikuti di media sosial.

“Tanpa dukungan dari pimpinan saya, bapak Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, kegiatan ini tidak akan bisa berjalan setiap hari,” ucapnya.

Zulham juga mengucapkan terima kasih kepada semua pimpinannya dan orang baik yang selalu membantu dalam Kegiatan Razia Perut Lapar ini.

Sebelumnya, Bripka Zulham juga pernah membuka Warung Makan Gratis dan Pasar Berjalan RPL Selama PPKM darurat di Kota Tanjungpinang.

(dar)