Italia Bidik Sapu Bersih Grup Neraka di Euro 2024

Avatar
Italia Bidik Sapu Bersih Grup Neraka di Euro 2024
Italia Bidik Sapu Bersih Grup Neraka di Euro 2024. Foto: X/Azzurri.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Juara bertahan Euro 2020, Italia, tergabung di Grup B yang disebut-sebut sebagai “grup neraka” di Euro 2024.

Tim asuhan Luciano Spalletti ini akan bersaing dengan raksasa sepak bola seperti Spanyol dan Kroasia, serta Albania yang tak boleh dipandang sebelah mata.

Di tengah keraguan publik terhadap performa Italia, kapten tim Gianluigi Donnarumma tampil penuh optimisme. Kiper PSG ini menargetkan sapu bersih tiga laga pertama di fase grup.

Azzurri memang dihadapkan pada situasi yang rumit. Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2022 dan performa kurang meyakinkan di laga uji coba jelang Euro 2024 membuat banyak pihak meragukan kemampuan Gli Azzurri.

Donnarumma menyadari hal tersebut. Ia pun menekankan pentingnya meraih kemenangan di laga perdana melawan Albania di Westafalenstadion, Dortmund, pada Minggu (16/6) dinihari WIB.

Meskipun diragukan, Donnarumma menegaskan bahwa semangat juara Eropa 2020 masih membara dalam diri para pemain Italia.

Ia yakin timnya mampu menciptakan kembali momen-momen ajaib seperti di Euro 2020.

“Semangatnya ada. Ketika anda memasuki kompetisi seperti ini, energinya muncul secara alami. Semangat dari tiga tahun lalu masih ada dan kami akan mencoba menciptakan kembali malam-malam ajaib itu,” ungkap Donnarumma.

Donnarumma menyadari bahwa kesalahan bisa terjadi dalam pertandingan. Namun, ia menegaskan bahwa target utama Italia adalah meraih tiga poin di setiap pertandingan.

“Jika kami tidak meraih poin, maka dua pertandingan berikutnya akan menjadi lebih penting lagi. Meski demikian, target kami adalah meraih tiga angka dan memenangi tiga pertandingan seluruhnya,” cetus Donnarumma.(Bud)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *