Isdianto Bertekad Sejahterakan Petani

Gubernur Kepri Isdianto saat meninjau area persawahan yang terletak di Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (6/9).

Anambas, LintasKepri.com – Gubernur Kepri Isdianto, bertekad meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di Provinsi Kepri.

Hal itu akan dilakukannya setelah meninjau area persawahan yang terletak di Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (6/9).

“Ini sangat luar biasa. Meskipun kita ini mayoritas wilayahnya lautan, namun cocok untuk sawah,” ujar Isdianto.

Terkait keluhan petani yang mengaku kesulitan akan pupuk tanaman, Isdianto akan segera mengumpulkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mencari solusi.

“Bisa saja kita membantu mensubsidikan pupuk untuk petani kita. Agar lebih satu tujuan, kita akan rapatkan ini dengan OPD serta Bupati Anambas,” tuturnya.

Kemudian, untuk sawah, Isdianto akan membantu pembebasan lahan seluas 5 hektare agar bisa ditanami padi.

“Insya Allah dari kita akan bantu bebaskan tanah 5 hektare. Agar tanah disini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” tuturnya.

Ditempat yang sama, seorang petani, Solihin, menuturkan, di Jemaja Timur sudah panen padi sebanyak 2 kali.

“Kita sudah 2 kali panen. Untuk keluhan, kita berharap dapat bantuan mesin penggiling padi. Jadi waktu panen, kita bisa dengan cepat menggiling padi,” katanya.

Solihin berharap agar Pemprov dapat memperhatikan seluruh petani yang ada di Kepri.

“Semoga petani lebih diperhatikan lagi. Tolong diberi keringanan biaya pupuk. Atau bisa digratiskan pupuk khusus untuk petani,” pintanya.

(san)