'

IPK Bintan Sumbang Hewan Kurban

Ketua DPD IPK Kabupaten Bintan Arus Barus saat menyerahkan hewan kurban, Sabtu (10/8).

Ketua DPD IPK Kabupaten Bintan Arus Barus saat menyerahkan hewan kurban, Sabtu (10/8).

Bintan, LintasKepri.com – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Bintan, menyerahkan tiga ekor hewan kurban untuk disembelih pada hari Raya Idul Adha yang jatuh esok Minggu (11/8).

Ketiga hewan kurban itu masing-masing satu ekor sapi diserahkan untuk Surau Al Mukaramah di Kampung Kuala Lumpur Sei Datuk, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

Selanjutnya satu ekor kambing untuk surau di Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang, dan satu ekor kambing untuk pemuda Kampung Kuala Lumpur Kijang Kota.

Penyerahan satu ekor sapi langsung diserahkan oleh Ketua DPD IPK Kabupaten Bintan Arus Barus didampingi pengurus, kepada Ketua Surau Al Mukaramah H. Bakri, Sabtu (10/8).

Ketua DPD IPK Bintan Arus Barus, usai menyerahkan hewan kurban mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT 50 Tahun Emas IPK secara nasional tanggal 28 Agustus 2019 mendatang.

“Ini bertepatan dengan momen hari Raya Idul Adha, makanya kita cocokan dengan penyerahan hewan kurban,” katanya.

Pria berkepala plontos ini mengungkapkan, IPK lahir pada 28 Agustus 1969 silam di Lota Medan, Sumatera Utara. Organisasi bersifat kekaryaan ini diarahkan melakukan berbagai kegiatan sosial seperti menyumbang hewan untuk dikurbankan pada Idul Adha esok.

“Kita ingin berbagi dengan warga yang merayakan hari raya kurban. Semoga menjadi berkah,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Surau Al Mukaramah H. Bakri, mengucapkan terimakasih atas penyerahan satu ekor sapi untuk dikurbankan pada Hari Raya Haji tahun ini.

“Tentunya kami bersyukur sekali. Akan kita salurkan kepada warga yang berhak menerima daging setelah disembelih,” ucapnya.

(dar)

Baca juga :

Top