Pemko Tpi

Inspektorat Belum Serahkan Laporan Pemeriksaan Oknum Disdukcapil Ke Walikota

Kantor Inspektorat Kota Tanjungpinang
Kantor Inspektorat Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Belum jelas apa alasan Inspektorat Kota hingga saat ini Jumat (2/9) belum juga menyerahkan laporan akhir pemeriksaan terhadap oknum Disdukcapil Kota Tanjungpinang berinisial “A” ke Walikota Tanjungpinang.

A diperiksa atas dugaan pemalsuan Kartu Keluarga (KK) hingga tandatangan Plt Disdukcapil Kota Tanjungpinang, dr. Eka Hanasarianto.

Baca: Oknum Disduk Diduga Palsukan Ribuan KK

Padahal belum lama ini Sekretaris Inspektorat Kota, Jofrizal mengatakan pemeriksaan terhadap A telah selesai dan laporan akhir telah diserahkan ke Kepala Inspektorat Kota, Rosita guna dilanjutkan ke Walikota.

“Sudah periksa semua. Sudah diserahkan ke Kepala Inspektorat Kota, ibu Rosita untuk dilaporkan ke pak Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah,” kata Sekretaris Inspektorat Kota Tanjungpinang, Jofrizal saat dihubungi LintasKepri.com, Selasa (23/8) kemarin.

Baca: Inspektorat: Pemeriksaan Oknum Disdukcapil Selesai, Laporan Segera Diserahkan Ke Walikota

Mirisnya lagi permasalahan ini telah memakan waktu 1 bulan lebih setelah Sekda Tanjungpinang, Riono menginstruksikan ke Inspektorat Kota guna dilakukan penyelidikan mendalam.

“Saya minta kronologisnya dari Inspektorat untuk menulusuri habis masalah itu hingga tuntas,” kata Riono saat dikonfirmasi LintasKepri, Jumat (15/7) lalu.

Baca: Sekda Perintahkan Inspektorat Selidiki Pemalsuan KK di Disdukcapil

Saat LintasKepri.com mengunjungi langsung Kantor Inspektorat Kota beberapa hari ini guna melakukan konfirmasi, Kepala Inspektorat Kota, Rosita sulit dijumpai. Bahkan pada hari ini Jumat (2/9) awak media ini belum juga mendapatkan keterangan resmi terkait keterlambatan tersebut dikarenakan sang kepala rapat hingga “berjam-jam” di kantornya.

“Mau jumpa siapa pak, Kepala Inspektorat lagi rapat. Bapak sudah buat janji belum,” kata seorang pegawai di instansi ini.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dikonfirmasi melalui selulernya membenarkan bahwasanya laporan akhir pemeriksaan si A belum juga sampai ditangannya.

“Belum,” kata Lis melalui ponselnya. (Iskandar/Afr)