Innalillahi, Satu Jemaah Haji Asal Tanjungpinang Wafat di Tanah Suci

Innalillahi, Satu Jemaah Haji Asal Tanjungpinang Wafat di Tanah Suci
Satu orang jemaah haji asal Tanjungpinang, Hasan Saryo (81), menghembuskan nafas terakhir di Kota Mekkah, Arab Saudi, Senin (17/6/2024) sekitar pukul 10.20 waktu Arab Saudi. Foto: Kankemenag Tanjungpinang

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Satu orang jemaah haji asal Tanjungpinang, Hasan Saryo (81), menghembuskan nafas terakhir di Kota Mekkah, Arab Saudi, Senin (17/6/2024) sekitar pukul 10.20 waktu Arab Saudi.

Kabar duka tersebut di sampaikan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Tanjungpinang, Ahmad Husein, Rabu (19/6/2024).

“Benar, ada satu jemaah haji yang berasal dari Tanjungpinang meninggal dunia (wafat) pada hari Senin kemarin,” kata Ahmad.

Menurut Ahmad, Hasan Saryo meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Jabal Rahmah. Diduga, kelelahan saat menunaikan rangkaian ibadah di tanah suci dan faktor usia menjadi penyebabnya.

“Petugas sudah menghubungi pihak keluarga di Tanjungpinang. Jenazah Hasan saat ini sudah di makamkan oleh petugas haji di Mekkah,” ujar Ahmad.

Sementara itu, 209 jemaah haji Tanjungpinang yang telah menyelesaikan wajib haji di jadwalkan kembali ke Kota Batam pada tanggal 22 Juni 2024.

“Jemaah haji akan tiba di Kota Batam sekitar sore hari dan langsung di bawa ke asrama haji terlebih dahulu. Baru besoknya, mereka akan kembali ke Tanjungpinang,” imbuhnya. (Mfz)

Editor: Ism