Ini Penjelasan Pihak Telkomsel Tanjungpinang Soal Gangguan Jaringan

telkomsel-logo-headerTanjungpinang, LintasKepri.com – Jaringan layanan paket data internet Telkomsel di sebagian wilayah Sumatera khususnya Kepulauan Riau (Kepri) yang terjadi gangguan sejak pukul 11.30 WIB, Kamis (6/12), hingga kini belum optimal.

Kepala Supervisor Teknik Telkomsel Cabang Tanjungpinang, Yuri, di Tanjungpinang mengatakan, dugaan sementara penyebab terjadinya gangguan adalah terputusnya perangkat gerbang utama internet GPRS Gateway Support Node (GGSN) – Fiber Optik milik Perusahaan Telkom yang ada di Pekanbaru.

“GGSN merupakan bagian pusat transmisi dari layanan paket radio umum (GPRS) yang memungkinkan jaringan seluler 2G, 3G dan 4G tidak bisa mengirim paket jaringan internet,” katanya, Kamis.

Kata Yuri pihak Telkomsel belum bisa memastikan waktu layanan jaringan internet dimaksud akan aktif dan normal seperti biasa.

“Perbaikannya itu dilakukan oleh Telkom bukan Telkomsel langsung. Kami belum bisa memastikan jam berapa jaringan internet normal kembali,” tegasnya.

Atas masalah ini, sambung Yuri, Telkomsel meminta maaf terhadap seluruh elemen masyarakat, khususnya pengguna Telkomsel yang ada di Kepri.

Pihak Telkomsel saat ini terus berupaya berkoordinasi untuk mengetahui penyebab pasti gangguan.

Yuri pun menyarankan kepada pelanggan untuk sementara berkomunikasi menggunakan layanan telepon dan pesan singkat.

(dar)

Baca juga :

Top