Pemko Tpi

IMI Gelar Drag Race dan Bike Tingkat Kejurnas di Tanjungpinang

IMI Gelar Drag Race dan Bike Tingkat Kejurnas di Tanjungpinang.
IMI Gelar Drag Race dan Bike Tingkat Kejurnas di Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Club Bulang Linggi Kepri menggelar event drag race (balap mobil) dan drag bike (balap motor) tingkat Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Ketua Panitia Kejurnas Drag Bike dan Race, M. Apriyandy, menuturkan event Kejurnas ini dilaksanakan selama dua hari dari 3-4 Agustus 2019 di Sirkuit Non Permanen Pulau Dompak, Kepulauan Riau dengan panjang lintasan 400 meter.

“Walikota Tanjungpinang Syahrul yang membuka event ini semalam,” ucapnya, Minggu (4/8) di lokasi sirkuit.

Andy sapaan akrabnya, menbeberkan event sekelas Kejurnas untuk Drag Race pertama kali digelar di Provinsi Kepri khususnya Tanjungpinang.

“Sebanyak 80 unit mobil ambil bagian dalam Kejurnas ini dan memperebutkan piala Walikota Cup,” kata caleg DPRD Kota Tanjungpinang terpilih ini.

Peserta yang ikut ambil bagian dalam event ini tidak hanya dari Kepri, namun luar daerah juga ikut andil seperti dari Pekanbaru, Jambi, Aceh, Medan, dan kota lainnya.

Ketua Panitia Kejurnas Drag Bike dan Race, M. Apryandy.
Ketua Panitia Kejurnas Drag Bike dan Race, M. Apriyandy.

Untuk juara 1 balap mobil telah diraih dari peserta Batam yang juga merupakan juara 1 Kejurnas di Sentul pada tahun 2018 lalu.

Sedangkan untuk balap motor diikuti oleh 250 peserta, mayoritas dari Kepri.

“Mayoritas untuk Drag Bike peserta berasal dari wilayah Kepri,” ungkapnya.

Peserta akan memperebutkan total hadiah Rp100 Juta dan mendapatkan piala Walikota Cup.

Andy yang juga putra Walikota Tanjungpinang mengungkapkan tujuan digelarnya event ini untuk menyalurkan bakat-bakat pencinta balap yang ada di Kepri maupun luar Kepri.

“Event ini menjadi ajang para pencinta otomotif baik balap motor maupun mobil untuk mereka berlomba daripada melakukan balap liar yang tidak tentu arahnya kemana,” terang Andy.

Dia berharap kedepan event seperti ini mendapatkan support dari pemerintah kota dan provinsi.

(cho)