'

Imbauan Panwaslu Tanjungpinang Pendukung Paslon Peserta Pilkada di Medsos

img20180219135129Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Selain mengkampanyekan para jagoannya secara langsung kepada masyarakat awam, para pendukung Pasangan Calon (Paslon) Walikota/Wakil Walikota Tanjungpinang saat ini juga gencar mengkampanyekan jagoannya di setiap media sosial (medsos) demi merebut hati masyarakat yang ada.

Tidak tanggung-tanggung, setiap harinya ada saja postingan dari para pendukung Paslon yang memposting wajah Paslonnya dan juga visi misi dari Paslon yang di jagokan dengan harapan dapat merebut hati masyarakat yang saat ini banyak mencari tahu tentang Pilwako Tanjungpinang melalui media sosial.

Menanggapi hal ini, Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini, mengimbau kepada setiap pendukung Paslon yang mengkampanyekan jagoan Paslonnya melalui medsos agar tidak saling menghina maupun menjatuhkan satu sama lain.

“Alangkah baiknya para pendukung kedua pasangan calon ini tidak saling hujat menghujat di media sosial. Tapi, lebih mengkampanyekan jagoannya lewat program-program atau visi dan misi Paslon yang mereka dukung,” ucapnya.

Zaini menuturkan, Panwaslu telah bekerjasama dengan Cyber Troop Polres setempat untuk memantau permasalahan ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

“Sejauh ini kami terus melakukan pemantauan bersama pihak kepolisian setempat, dan sejauh ini belum kami temukan pelanggaran terkait para pendukung Paslon yang sering berkampanye menggunakan media sosial,” katanya.

(M. Danu)

Baca juga :

Top