HUT PORPI Serasan, Ajang Wujudkan Generasi Qur’ani

Suasana lomba membaca ayat pendek di Masjid Al-Furqan, Kecamatan Serasan.

Suasana lomba membaca ayat pendek di Masjid Al-Furqan, Kecamatan Serasan.

Natuna, LintasKepri.com –  Dalam rangka HUT Persatuan Olah Raga Kampung Pelimpak (PORPI) Kecamatan Serasan tahun 2018 dilaksanakan Lomba Adzan, Sholat dan Pembacaan Ayat Pendek di Masjid Besar Al Furq’an Kecamatan Serasan, pada Sabtu, (20/10/2018) malam.

“Disamping kegiatan jasmani kegiatan rohani juga kita lakukan, berharap agar tumbuh bibit – bibit genarasi muda yang Islami,” kata Ketua Pelaksana, Adi Suharsa, disela kegiatan berlangsung.

Ia juga mengatakan kegiatan semacam ini secara tidak langsung merupakan ajang seleksi untuk persiapan para peserta MTQ Tahun 2020.

“Kita melatih mental dan cikal bakal hafiz qur’an bagi generasi peserta baik STQ maupun MTQ,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan semacam ini telah sekian kalinya dilakukan dalam rangka  HUT PORPI, dan Ia juga berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan setiap tahun.

“Peseta kita tahun ini untuk Azan 9 orang peserta, ayat pendek 18 peserta  dan sholat ada 4 regu, mudah – mudahan kegiatan ini terus berlanjut,” ucapnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak 5 Oktober akan berakhir pada tanggal 24, dilanjutkan malam penutupan pada tanggal 28 oktober mendatang.

“Sebelumnya juga telah kita selenggarakan Lomba Volly, Takraw tingkat umum, domino tingkat umum, bola kaki tingkat umum yang masih berlangsung dengan diikuti peserta dari Kecamatan Serasan dan Serasan Timur,” jelas Adi Suharsa.

Sementara sebagai juri lomba Azan, Hapalan Ayat Pendek dan Sholat melibatkan anggota Dewan Hakim Kecamatan Serasan H Said Matusin, Sekcam Serasan, Khairillah, dan anggota Polsek Serasan, Briptu Saparingga.

Kegiatan yang bersumber dari dana swadaya masyarakat tersebut didukung penuh oleh para tokoh agama dan Pemerintah setempat.

” Kami mendukung sekali kegiatan seperti ini, adanya keseimbangan antara jasmani dan rohani, kami berharap ini terus digalakkan,” ujar Khairillah, Sektetaris Pemerintah Kecamatan Serasan.

Ia juga menambahkan kegiatan tersebut mudah – mudahan menjadi motivasi bagi generasi muda kekinian untuk menjadi anak yang soleh, serta motivasi bagi organisasi lain melakukan hal yang sama.

“Tidak hanya organisasi lain yang ada di Serasan, namun hal serupa juga kita harapkan ada di Kecsmatan – Kecamatan lain khusus Kabupaten Natuna,” pungkasnya.

Editor : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top