HUT Bhayangkara, Polresta Tanjungpinang Gelar Donor Darah

HUT Bhayangkara, Polresta Tanjungpinang Gelar Donor Darah
Polresta Tanjungpinang menggelar kegiatan donor darah di Mapolresta Tanjungpinang, Rabu (19/6/2024). Foto: Polresta Tanjungpinang

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Polresta Tanjungpinang menggelar kegiatan donor darah di Mapolresta Tanjungpinang, Rabu (19/6/2024).

Donor darah dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini diikuti sebanyak 78 pendonor dari anggota Polresta Tanjungpinang dan jajaran TNI.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, menyampaikan tujuan kegiatan donor darah selain meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri juga membantu pasokan darah di PMI Kota Tanjungpinang.

“Masyarakat kita saat ini masih banyak yang membutuhkan darah. Jadi, hari ini kami laksanakan kegiatan donor dengan melibatkan unsur TNI dan PMI Kota Tanjungpinang,” kata Ompusunggu.

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan donor darah ini juga dibuka untuk umum bagi masyarakat yang ingin melakukan donor darah.

“Tidak hanya anggota saja, masyarakat umum sekiranya ada yang ingin mendonorkan darah kami persilahkan,” ujarnya.

Kapolresta berharap, melalui kegiatan donor darah ini pihaknya dapat membantu masyarakat dan PMI mengumpulkan stok darah.

“Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Tanjungpinang, dr Rowin, menyampaikan terima kasih atas darah yang telah didonorkan oleh anggota TNI dan Polri.

Menurutnya, kegiatan donor darah yang dilaksanakan Polresta Tanjungpinang sangat bermanfaat untu menambah stok darah di PMI.

“Permintaan darah sangat banyak, kadang sampai mengantri untuk mengambil darah di kantor kami. Jadi ini membantu sekali untuk masyarakat yang membutuhkan darah,” tambahnya. (Mfz)

Editor: Ism