disdik kota

Hobi Foto? Yuk Ikuti Lomba Foto Instagram dari GenPi Natuna, Gratis..!!

img-20180601-wa0000

Natuna, LintasKepri.com – Generasi Pemuda Indonesia (GenPi) Kabupaten Natuna, bekerjasama dengan GenPi Nasional dan GenPi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar lomba foto berhadiah.

Lomba foto ini digelar untuk mendukung suksesnya dua event akbar pariwisata Natuna, yaitu Sail Anambas to Natuna dan Festival Pulau Senoa, yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018.

Ketua GenPi Natuna, Arif Naen mengatakan, bahwa foto yang diambil harus sesuai tema, yaitu kegiatan Sail Anambas to Natuna yang akan dilaksanakan pada 6-14 Juni 2018 di Pantai Teluk Selahang (Tanjung) Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut dan kegiatan Festival Pulau Senoa yang akan dilaksanakan pada 24-26 Juni 2018, di obyek wisata Pulau Senoa, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur.

Pria yang akrab disapa Naen Noan itu mengatakan, bahwa lomba foto ini boleh diikuti oleh siapapun dan tidak dipungut biaya sepeserpun, alias gratis.

img-20180601-wa0001_1

“Kategorinya untuk umum. Peserta tidak perlu membayar, cukup upload foto kegiatan Sail Anambas to Natuna atau Festival Pulau Senua, ke Instagram pribadi, lalu Tag ke Instagram GenPi Natuna, disertai hastag #FestivalPulauSenua2018 #SailAnambasToNatuna2018 dan #GenPiNatuna,” terang Naen Noan, kepada LintasKepri.com. Jum’at (01/06/2018) malam.

Pria yang berprofesi sebagai fotographer tersebut menerangkan, bahwa hadiah yang disediakan oleh panitia untuk lomba foto Festival Senua 2018, yaitu berupa uang tunai. Untuk juara 1 akan mendapatkan uang sebesar Rp 600 ribu, juara 2 Rp 400 ribu, juara 3 Rp 300 ribu dan juara 4 Rp 200 ribu.

Sementara untuk lomba foto pada kegiatan Sail Anambas to Natuna, akan mendapatkan hadiah berupa pulsa selular, masing-masing Rp 50 ribu untuk 4 foto terbaik.

“Ini adalah kegiatan pertama kali yang dilaksanakan oleh GenPi Natuna, sehingga hadiahnya tidak besar. Kedepannya mungkin peserta akan mendapatkan piagam penghargaan,” katanya.

Hadiah untuk perlombaan ini dipersembahkan oleh GenPi Nasional, dalam rangka mendukung dan membantu mempromosikan event pariwisata di Kabupaten Natuna.

Juri untuk lomba foto Festival Pulau Senua 2018, berasal dari GenPi Natuna, GenPi Bintan dan GenPi Kepri.

“Para pemenang lomba foto Sail Anambas to Natuna akan diumumkan pada tanggal 20 Juni, sedangkan untuk Festival Pulau Senua akan kita umumkan pada tanggal 27 Juni,” pungkas Naen Noan.

Laporan : Erwin Prasetio