Pemko Tpi

Himpunan CINDAI Kepri dan Pelindo Adakan Seminar Bahaya Narkoba

Syahrul, Wakil Walikota Tanjungpinang
Syahrul, Wakil Walikota Tanjungpinang

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Upaya memerangi bahaya narkoba, Himpunan Cerdik Pandai Muda Melayu (CINDAI) Provinsi Kepri bekerjasama dengan Pelindo I Tanjungpinang mengadakan seminar bahaya narkoba di kalangan generasi muda di aula SMKN 1 Tanjungpinang, Selasa (29/12).

Seminar bertemakan “Mewujudkan generasi muda terpelajar, berprestasi, berkarakter tanpa narkoba”, di ikuti sekitar 100 orang dari mahasiswa dan organisasi kepemudaan Kota Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul dalam sambutannya mengatakan, jika berbicara masalah narkoba, tentunya seperti yang diketahui bersama bahwa dari tingkat pusat sampai daerah sangat intens dalam memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Upaya penanggulangan penyalahgunaan narkoba ini tidak bisa diserahkan kepada satu lembaga saja. Saya kira kebersamaan dan sinergitas dalam mengatasi permasalahan narkoba sangat penting,” ujarnya selaku pembina CINDAI.

Syahrul berterimakasih kepada Pelindo I cabang Tanjungpinang yang berkenan menjadi sponsor sehingga terselenggaranya seminar ini. Dirinya menghimbau agar instansi, organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan lainnya bahu membahu dan berperan aktif untuk terus mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba.

I Wayan Wirawan, GM Pelindo I Tanjungpinang
I Wayan Wirawan, GM Pelindo I Tanjungpinang

GM Pelindo I Tanjungpinang, I Wayan Wirawan mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus terus dilakukan. Mengingat daerah Tanjngpinang merupakan perbatasan dengan negara-negara tetangga, dan sangat rentan terhadap penyebaran narkoba melalui pelabuhan.

“Kepada para generasi muda harus terus berkarya tanpa narkoba, karena narkoba tidak ada manfaatnya dan sangat merugikan. Pada dasarnya, Pelindo selalu mendukung upaya pemberantasan narkoba khususnya di Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua CINDAI Kepri, Edi Susanto mengucapkan terimakasih kepada pihak Pelindo I cabang Tanjungpinang dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya seminar ini.

Dalam seminar tentang bahaya narkoba ditampilkan testimoni dari mantan pecandu narkoba yang telah menjalani rehabilitasi.

Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, GM Pelindo I cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan, Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Perwakilan Lantamal IV, perwakilan Korem Wiratama, Kasatnarkoba Polres Tanjungpinang, serta segenap perwakilan dari SKPD Pekmo Tanjungpinang. (Hum/Red)