Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Melaju ke Final Australia Open 2024

Avatar
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Melaju ke Final Australia Open 2024
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Melaju ke Final Australia Open 2024. Foto: X/INABadminton.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil melaju ke final Australia Open 2024 setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Chen Zhi Ray dan Lin Yu Chieh, dalam duel rubber game dengan skor 21-14, 17-21, 21-11.

Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Quaycentre, Sydney, Sabtu (15/6/2024), Hendra/Ahsan, yang menjadi unggulan kedua, menghadapi ujian berat dari lawan non-unggulan mereka.

Di gim pertama, Hendra/Ahsan sempat mendapatkan tekanan dari lawan dan berada dalam posisi mengejar.

Namun, momentum berhasil diperoleh “The Daddies” setelah menyamakan kedudukan pada skor 7-7. Setelah itu, Hendra/Ahsan terus mengendalikan permainan.

Keunggulan 11-8 saat interval berhasil dipertahankan hingga menutup gim pertama dengan skor 21-14.

Pada awal gim kedua, Hendra/Ahsan kembali berada dalam posisi mengejar, dengan lawan sempat unggul 9-4. Hendra/Ahsan berhasil menyamakan kedudukan di angka 11-11 dan terus berusaha mencari momentum untuk bangkit.

Namun, mereka akhirnya harus rela kehilangan gim kedua dengan skor 17-21.

Memasuki gim ketiga, dengan tiket ke final sebagai pertaruhan, permainan langsung berjalan ketat. Jual beli serangan dan saling rebut poin terjadi sejak awal gim.

Hendra/Ahsan perlahan mampu menjauhi perolehan angka lawan dan memimpin saat interval dengan skor 11-6. Setelah interval, Hendra/Ahsan terus menambah poin dan menjaga keunggulannya hingga menutup gim ketiga dengan skor 21-11. Hendra/Ahsan pun melaju ke final setelah rubber game selama 43 menit!

Di final ganda putra, mereka masih menunggu hasil pertandingan antara unggulan pertama He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China) melawan unggulan ketiga Choong Hon Jian/Muhammad Haikal (Malaysia) untuk menentukan lawan mereka.

Selain Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, masih ada satu wakil Indonesia lagi yang akan memainkan partai semifinal Australia Open 2024 pada hari ini, yaitu ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Sebelumnya, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo telah menembus final.(Bud)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *