Pemko Tpi

Hasil Rapid Test Enam Wartawan di Tanjungpinang Non Reaktif

Terlihat seorang wartawan di Tanjungpinang menjalani rapid test di Dinas Kesehatan setempat, Rabu (15/4).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Enam orang wartawan di Tanjungpinang menjalani rapid test di Dinas Kesehatan setempat, Rabu (15/4). Hasilnya diketahui non reaktif.

“Alhamdulillah setelah dilakukan tes terhadap enam wartawan, hasilnya non reaktif,” ungkap Ihsan, salah satu wartawan yang ikut rapid test.

Rapid test terhadap enam wartawan tersebut dilakukan karena pernah melakukan kontak langsung dengan Wali Kota Tanjungpinang Syahrul saat melakukan peliputan. Wali kota itu dinyatakan positif Covid-19.

Petugas kesehatan menghubungi jurnalis tersebut untuk melakukan rapid test di Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Ihsan menjelaskan, pada saat dihubungi, petugas terlebih dahulu menanyakan keluhan yang dirasakan mengenai kesehatan diri.

Ia menyebut, salah satu teman seprofesinya yakni IL, diisolasi di RSUD Raja Ahmad Tabib.

“Dia (IL,-red) kemarin juga pernah malakukan kontak dengan Wali Kota Tanjungpinang Syahrul. Saat ini diisolasi di rumah sakit, mendapatkan perawatan,” kata Ihsan.

Dia menyebut, hasil swab terhadap jurnalis IL besok keluar. Hasil swab untuk mengetahui apakah IL terpapar Covid-19 atau tidak.

“Kami berdoa semoga teman kami itu baik-baik saja,” tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam, meminta kepada wartawan yang terakhir kontak langsung dengan wali kota agar dapat memeriksakan diri dan ikut rapid test.

“Setelah itu lakukan karantina mandiri di rumah,” katanya.

(cho)